HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persewar siapkan strategi lawan Madura FC

Persewar siapkan strategi lawan Madura FC

Asisten pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy saat memimpin latihan tim – Jubi/Media Officer Persewar.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persewar Waropen kembali menargetkan kemenangan walaupun harus bermain sebagai tim tamu di kandang Madura FC dalam lanjutan kompetisi Liga 2, 2019.

Target tersebut dicanangkan sang pelatih Carolino Ivakdalam karena saat ini kondisi tim Mutiara Bakau julukan Persewar, sedang meningkat. Namun, dalam laga kontra Madura FC nanti, coach Ino sapaan akrabnya akan melakukan rolling pemain.

“Menghadapi pertandingan besok akan ada rolling pemain di sektor pertahanan dan penyerang karena ada dua pemain pilar yang harus istirahat karena cidera,” kata coach Ino kepada Jubi, Rabu (26/6/2019) melalui sambungan telepon selularya.

Kata coach Ino, dua pemain pilar yang harus absen melawan Madura FC tersebut adalah Viktor Pae dan Habel Boas Inzagi Isir (Bochi). Untuk mengantisipasinya dirinya pun telah menyiapkan pemain pengganti yang belum sempat diturunkan pada laga perdana melawan Persatu Tuban beberapa waktu lalu.

“Saya sudah siapkan penggantinya yaitu Asrawan dan Izack Wanggai,”  ujarnya.

Coach ini mengungkapkan, pemain naturalisasi yakni Kevin Scheunemann akan diturunkan.

“Kita lihat besok, karena posisi penyerang belum bisa diisi oleh Moses Banggo, jadi peran Moses pastinya ada dua opsi pemain yang akan diturunkan yaitu Kevin atau Ofri Halitopo. Kita lihat saja besok,” ujarnya.

Timnya kata dia sudah siap 100 persen, apalagi masa recovery yang cukup yaitu empat hari, dan semua pemain sudah sepakat untuk merebut tiga poin dari tuan rumah Madura FC.

“Tapi saya tetap antisipasi tim tuan rumah yang pertandingan perdananya menang atas tim Bogor FC,” katanya.

Pengamat sepakbola Papua, Dominggus Mampioper mengatakan, Persewar Waropen harus mewaspadai kekuatan tuan rumah karena pada laga perdananya juga berhasil meraih kemenangan.

“Persewar dan Madura FC sama-sama sukses meraih tiga poin di laga perdana mereka. Untuk itu, laga besok merupakan laga yang sangat ditunggu-tunggu oleh pencita sepakbola Papua,” katanya.

Dikatakan, laga besok tentunya akan berjalan dengan tensi tinggi, karena kedua tim menginginkan kemenangan untuk mengamankan posisinya di klasemen sementara Grup Timur.

“Pemain Persewar harus bisa mengontrol emosinya. Karena dengan begitu, pemain tidak akan terprovokasi, karena kalau sudah terprovokasi maka akan mengganggu mental dari pemain. Kalau sudah begitu, kekalahan ada di depan mata. Saya berharap Persewar besok bisa menang, dan minimal bisa merah hasil imbang,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)