Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persewar Waropen jamu Persatu Tuban di Stadion Cenderawasih Biak

Persewar Waropen siap meladeni Persitu di Stadion Cenderawasih Biak, Kamis (17/10/2019) -Jubi/Liga Indonesia situs

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim berjuluk lumpur bakau Persewar Waropen akan melakoni laga pekan ke-22 Liga 2 Indonesia Grup Timur melawan Persatu Tuban di Stadion Cenderawasih, Biak, Kamis (17/10/2019).

Dikutip dari laman resmi , www.liga-indonesia.co.id, disebutkan pertandingan ini akan berlangsung seru karena tim Persewar Waropen yang sempat memimpin klasemen Grup Timur akan berusaha untuk merebut kembali posisi puncak yang pernah anak asuh Elly Aiboy dan Carolino Ivakdalam meraihnya.

Apalagi posisi Persewar berada di urutan ketiga di bawah Persik Kediri yang memimpin klasemen, sedangkan Mitra Kukar urutan kedua. Sementara tim tamu Persatu Tuban berada pada urutan ke-10 dengan torehan poin 20 dari 18 laga. Persewar sendiri meraih 28 poin dari 18 laga.

Persik Kediri sendiri pernah menjadi juara Liga Utama Indonesia musim 2004-2005 dan Mitra Kukar bekas klub ISL dan Liga 1 yang turun kasta.

Loading...
;

Asisten pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, telah melakukan evaluasi terutama pemain harus bermain sabar dan tenang saja sehingga tak bisa menyelesaikan peluang yang ada di babak kedua.

Padahal dalam laga perdana, Persewar Waropen sempat menumbangkan juara Liga Utama Indonesia musim 2003-2004.

Persewar menaklukkan Persik Kediri pada laga tandang, namun selanjutnya Persewar justru tak pernah lagi meraih kemenangan pada empat laga berikutnya. Pertama kalah dari PSBS Biak dengan skor 3-1, kemudian hanya bisa imbang 1-1 melawan Martapura FC di laga kandang.
Bahkan kalah dalam laga away melawan PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Kedua-duanya sama dengan skor 1-0. Hasil ini membuat Persewar Waropen berada di posisi ketiga klasemen sementara padahal sempat memimpin klasemen untuk beberapa pekan.

Menanggapi penampilan Persewar ini pengamat bola dan juga mantan manajer Paradise FC Sentani Kabupaten Jayapura, Wilhelmina Frazier, berharap Persewar dapat lolos ke Liga 1 agar semakin meramaikan sepak bola Papua dengan pertandingan derby Papua sebab dalam Liga 1 sekarang sudah tidak ada lagi derby Papua.

“Sayang Perseru, Persiram, dan Persiwa sudah pindah manajemen alias dijual,” katanya kepada Jubi, Rabu (16/10/2019). (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top