Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persewar Waropen petik tiga poin atas Persipuncak

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Persewar Waropen sukses melewati laga perdana sekaligus memetik tiga poin dari lawannya Persipuncak Cartenz FC, pada lanjutan Liga 3 zona Papua.

Pertandingan ketiga grup C yang berlangsung di lapangan Ottow Geissler, Kotaraja, Minggu (28/5/2017) sore, berjalan imbang dan seru. Dua tim menurunkan formasi pemain terbaiknya.

Jual beli serangan sudah terlihat saat wasit Sem Nuboba membunyikan pluitnya. Tim Seribu Bakau lebih sering menciptakan peluang gol depan gawang Persipuncak lewat aksi individu strikernya Sewar Mahuze.

Tapi bek Persipuncak sangat disiplin dan mudah mematahkan setiap serangan Persewar. Tim Salju Abadi juga tidak mau kalah. Tercatat shoot on gol dilepaskan, namun ada yang melebar dan ada juga ditepis penjaga gawang Persewar.

Loading...
;

Menit ke-40 masalah menerpa Persipuncak. Akibat dari kelalaian pemain belakang terlalu lama menahan bola. Situasi ini dimanfaatkan pemain Persewar nomor punggung 7 Alfian Marcelinus  Ferneubun.

Dengan sigap Alfian mencuri bola sambil melepaskan tembakan keras menyusur tanah dan merobek gawang Persipuncak. Gol dan skor (1-0) buat Persewar bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Puncak Cartenz berusaha mengejar buat samakan skor. Sejumlah pemain depan bernaluri menyerang dimasukan, tapi usaha itu tidak juga berbuah hasil.

Persewar yang sudah unggul lebih banyak bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Eduard Ivakdalam, arsitek Persewar mengaku laga lawan Persipuncak sangat berat, sebab dua tim sama-sama punya waktu persiapan yang nyaris sama.

“Saya kira ini merupakan pertandingan yang sangat berat, apalagi kita  menghadapi tim sekelas Puncak Cartenz. Saya berpikir bahwa jarak latihan kita dan mereka hampir sama.

“Persiapan mereka juga sudah lebih awal. Saya mewanti-wanti bahwa dari segi fisik pasti kita akan sama-sama bermain keras di lapangan. Tetapi bagaimana saya lakukan komunikasi dengan pemain, untuk kita memanfaatkan peluang yang ada, agar bisa mencetak gol,” katanya mengevaluasi.

Sementara pelatih Persipuncak Cartenz FC, Yohanes Songgonao mengatakan, secara permainan sudah maksimal. Namun, sejumlah kekurangan akan terus diperbaiki.

“Kami akui kekalahan. Anak-anak main sudah baik, cuma transisi saat bertahan ke menyerang, maupun sebaliknya belum berjalan. Ini akan terus kami perbaiki di laga-laga berikutnya,” ucap Yohanis mengevaluasi.

Masih dari grup C pada pertandingan, Sabtu (27/5/2017), antara Persimap Mappi vs Persintan Intan Jaya, dua tim puas membagi angka 1-1. Gol Mappi dicetak oleh Flestus menit 78. Intan Jaya membalas menit ke-80 lewat kaki Eko Dagani.

Untuk pertandingan, Senin  (29/5/2017), Persipani Paniai versus Persintan Intan Jaya dimulai pukul 15:00 atau jam 3 sore waktu Papua. (*)

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top