Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persiapan PON 2020, harus kerja dengan hati baik

Komitmen bersama semua komponen masyarakat untuk suksesnya PON XX/2020 di Papua – Jubi/ Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Anggota Komisi IV DPR Papua, Origenes Kaway, mengatakan semua pekerjaan yang dilakukan guna suksesnya PON XX/2020 di Papua, harus dilakukan dengan dasar hati yang baik. Sebab, jika tidak demikian maka semua pekerjaan yang direncanakan akan terhambat dan bisa jadi PON di Papua batal.

“Kalau kerja dengan mengandalkan pikiran kita sebagai manusia, sudah pasti ada maksud dan tujuan dari apa yang dikerjakan terhadap diri sendiri, hal ini sangat berbahaya dengan limit waktu yang sangat singkat seperti sekarang,” ujar Origenes Kaway, yang juga sebagai salah satu tokoh adat di Sentani, Kamis (8/8/2019).

Semua pekerjaan yang dilakukan ini tentunya di atas tanah yang sudah tentu ada pemiliknya. Sebagai masyarakat adat pihaknya sangat mendukung rencana dan program besar ini. Tetapi harus diingat, ketika melaksanakan pekerjaan besar untuk suksesnya PON XX/2020, masyarakat adat jangan dijadikan penonton.

“Ke gunung, darat, laut, danau, semua ada pemiliknya. Hanya udara saja yang mungkin tidak ada manusianya yang tinggal, oleh sebab itu, sangat penting untuk melibatkan semua pihak dalam suksesnya PON di sini,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dukungan masyarakat adat sangat berarti dalam proses pembangunan semua infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya.

“Beberapa hari lalu kita sudah berkomitmen dalam kegiatan Gebyar PON XX/2020 di Gunung Merah Sentani, sehingga ada sejumlah kesepakatan bersama yang sudah dibicarakan di sana untuk dukungan serta partisipasi masyarakat adat dalam suksesnya penyelenggaraan PON,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top