HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura akan bermarkas di Tenggarong Kaltim?

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala belum lama ini – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura kembali dijadwalkan bertanding dalam kompetisi Liga 1 2019 untuk putaran kedua. Namun laga kandang kali ini takkan digelar di Stadion Mandala. Ini karena stadion tersebut akan direnovasi menjelang penyelenggaraan PON XX di Papua.

Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena kepada wartawan Sabtu (24/8/2019) mengatakan sudah memiliki sejumlah pilihan lokasi yang akan dijadikan tempat bertanding skuat Mutiara Hitam.

Beberapa diantaranya yaitu Stadion Aji Imbu di Tenggarong dan Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Awalnya kita ingin menggunakan Stadion Batakan Balikpapan, namun karena akan digunakan oleh Liga Pelajar, sehingga kita memilih Stadion Aji Imbut Tenggarong. Manajemen sudah menyurati dan sudah mendapatkan izin kita bermain di sana,” katanya.

Loading...
;

Kata Rocky sebenarnya pemilihan home base di Kalimantan Timur sangat menguntungkan Persipura karena letaknya yang strategis dan dinilai netral ketimbang Pulau Jawa.

“Tentu kita justru terlihat sebagai tamu jika bermain laga kandang di Pulau Jawa, karena pastinya suporter tim lawan yang ada di Jawa akan datang mendukung timnya,” ujarnya.

Persipura sendiri sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Stadion Mandala untuk menggelar laga terakhir menjamu Bali United pada 1 September mendatang. Ini karena proses renovasi akan dimulai pada September nanti.

“Saat ini sudah ada komunikasi dengan pihak pengelola stadion, dan proses renovasinya mulai akan dilakukan pada 1 September, sehingga kita harus keluar,” katanya.

Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun mengatakan ada sejumlah kerugian jika Persipura melakoni laga kandang di luar Papua. Salah satunya adalah hilangnya kesempatan Persipura mendapat dukungan langsung dari masyarakat. Menurutnya, ini akan berimbas pada mental bertanding para pemain.

“Pastinya kalau kita bermain diluar maka kita akan kehilangan dukungan langsung dari masyarakat, dan ini akan sangat mengganggu dari segi mental,” kata Bento. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top