Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura akan panggil pemain lama yang sempat hengkang

Ferinando Pahabol saat tampil bersama Persipura pada kompetisi musim 2017 – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano menegaskan akan mengontrak pemain sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelatih kepala Persipura Jayapura termasuk pemain yang sempat hengkang dari Persipura dua musim lalu.

“Pastinya pemain yang sempat bermain di luar akan dipanggil pulang kalau itu sesuai dengan permintaan dari pelatih. Manajemen intinya siap mengontrak pemain sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pelatih,” kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (6/1/2020) di Jayapura.

Termasuk Ferinando Pahabol?

“Iya, kami akan panggil pulang. Tapi harus sesuai dengan keinginan pelatih, karena pelatih yang tau skill dan daya tahan tubuh mereka. Saya yakin dan percaya bahwa apa yang menjadi keputusan pelatih adalah terbaik untuk tim,” ujarnya.

Sekadar diketahui, memasuki kompetisi 2018, Persipura dilanda eksodus besar-besaran dari para pemainnya. Para pemain yang memilih hengkang dari Persipura diantaranya Osvaldo Hay, Ferdinando Pahabol, Ruben Sanadi, Piter Nasadit, Nelson Alom, Isack Wanggai, dan Ricky Kayame.

Kini, manajemen bisa dengan bebas memilih para pemain tersebut. Di mana Ferdinando Pahabol dan Ricky Kayame pantas untuk dikembalikan ke Persipura, apalagi, Ricky Kayame sudah berstatus bebas transfer setelah diputus kontrak oleh Arema FC.

Loading...
;

Peluang besar juga ada pada Osvaldo Hay, karena saat ini sang pemain sedang bagus-bagusnya dan menjadi rebutan di beberapa klub di Indonesia maupun Asia.

Pengamat sepakbola yang juga redaktur senior olahraga di Koran Jubi dan jubi.co.id, Dominggus Mampioper menilai pemanggilan pemain Papua potensial sempat berlaga untuk klub lain adalah hal yang wajar dan patut dilakukan oleh manajemen Persipura.

“Sepak bola sudah mengarah pada industri, hilangkan ego dan mari bentuk tim Persipura menuju tangga juara. Saya sepakat dengan pernyataan Ketum Persipura untuk memanggil pulang para pemain yang masih potensial,” katanya.

Dikatakan, banyak sekali pemain Papua yang potensial yang harus mengadu nasib diluar Papua karena kalah bersaing dengan beberapa pemain yang ada di Persipura saat ini.

“Tetapi saya yakin bahwa, pelatih Persipura akan melihat pemain siapa yang pantas untuk didatangkan untuk mengisi skuad Persipura pada musim ini. Target juara selalu dipatok oleh manajemen, untuk itu, pemain potensiallah yang patut didatangkan untuk mewujudkan ekspetasi dari manajemen,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top