Persipura bertolak ke Bandung

Persipura bertolak ke Bandung

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Magelang – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah menjalani training centre (TC) dan serangkaian uji tanding di Magelang, skuad Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura kini bertolak menuju Bandung untuk persiapan tim sebelum menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada Sabtu (18/5/2019).

Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan saat ini Persipura dalam perjalanan menuju Bandung.

“Sudah dalam perjalanan. Tim lebih awal ke bandung untuk melakukan penyesuaian di daerah tersebut,” kata Bento sapaan akrabnya kepada Jubi, Selasa (14/5/2019).

Kata Bento, walaupun Kota Bandung bukan menjadi daerah yang baru bagi skuad Mutiara Hitam namun sudah menjadi tradisi bahwa timnya lebih memilih datang lebih awal sebelum pertandingan.

“Ini sudah kami lakukan dari musim ke musim. Lebih baik tiba lebih awal ketimbang harus datang sehari sebelum pertandingan. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan tim untuk datang lebih awal,” ujarnya.

Dikatakan, bukan masalah pemborosan anggaran ketika tim tiba lebih dulu di kandang lawan, tetapi untuk menjaga kebugaran dari para pemain sendiri.

“Pastinya pemain akan merasa kelelahan akibat perjalanan jauh. Nah, datang lebih awal sehingga pemain juga bisa melakukan pemulihan sebelum laga. Ini salah satu alasan kenapa tim selalu datang lebih awal,” katanya.

Terpisah, pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan kedatangan timnya lebih awal ke Bandung untuk melakukan persiapan dan adaptasi cuaca di daerah tersebut.

“Pastinya adaptasi cuaca, apalagi nanti kami mainnya malam. Selama ini, kami latihan pagi dan sore, tetapi belum melakukan simulasi pada saat main malam.Main malam hanya saat melawan PSS Sleman lalu,” ujarnya.

Luci pun sependapat dengan pernyataan Asmen Persipura bahwa keuntungan timnya datang lebih awal ke markas lawan lebih banyak pada pemulihan kondisi pemain pasca menempuh perjalanan jauh.

“Recovery (pemulihan) penting untuk semua pemain, dan itu kami lakukan sebelum pertandingan,” katanya. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)