Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura harus bergerak cepat kontrak pemain

Penentuan pemain semua di tangan pelatih Jacksen F Tiago. Tim berjuluk Mutiara HItam akan berlatih pada 24 Januari 2020. Jacksen didampingi dua putranya di Stadion Mandala saat Liga Utama Indonesia – Jubi/dam

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengamat pencinta Persipura, dr Adrian J Engel Ansanay, M.Kes mengatakan tim berjuluk Mutiara Hitam harus segera bergerak cepat mengontrak pemain, sebab jika terlambat akan kehilangan pemain-pemain terbaik.

“Saya melihat pengalaman musim lalu, Persipura terlambat merekrut dan mengontrak pemain sehingga materi pemainnya sangat terbatas dan pas-pasan,” kata Ansanay, saat dihubungi Jubi, Minggu (12/1/2020).

Dia menambahkan kalau pemain-pemain senior seperti Imanuel Wanggai mau pergi meninggalkan Persipura tak soal karena pemain itu sarat pengalaman dan mencari tantangan baru.

“Berbeda dengan Titus Bonay, saya harap jangan pemain ini keluar dari Persipura. Oleh karena itu tim manajemen bergerak cepat kontrak mereka,” katanya.

Menanggapi soal dokter tim Persipura, dr Engel menambahkan mantan doktet tim Persipura almarhum dokter Agustinus punya pengalaman bersama tim Mutiara Hitam.

Loading...
;

“Paling tidak dokter tim Persipura harus menyamai kemampuan almarhum dokter Agustinus dan punya kompetensi dalam kesehatan olahraga,” katanya, seraya menambahkan kesehatan olahraga sangat penting bagi dokter-dokter yang akan mendampingin tim dalam even olahraga termasuk PON 2020 di Papua.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengatakan wewenang untuk memilih dan merekrut pemain merupakan tanggung jawab pelatih. Dalam hal ini pelatih Jacksen F Tiago yang sudah melanjutkan kontraknya kembali bersama Persipura.

Persipura juga telah mendapat sponsor baru dan kini sudah ada tiga sponsor yang akan menempel di jersey milik tim Mutiara Hitam dalam musim 2020 nanti. Persipura sendiri akan latihan perdana pada 24 Januari mendatang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top