Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura kantongi tiga pemain hasil seleksi

Tiga pemain hasil seleksi saat mendapatkan arahan dari pelatih Jacksen Tiago di lapangan PLTD, Waena – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengatakan dirinya berhasil mendapatkan tiga pemain asli Papua hasil seleksi tiga hari yang berlangsung di lapangan PLTD.

“Tiga pemain tersebut adalah Wulf Koronia Kluivert Shevcengko Horota (21),  Jose Maniagasi (19), dan Hanny Kobak (19). Mereka ini akan kami bawa dalam TC di Malang,” kata JFT sapaan akrabnya kepada Jubi, Jumat (24/1/2020).

Kata JFT, dari tiga pemain tersebut berposisi sebagai striker dan pemain bertahan.

“Sebenarnya tujuan awal seleksi ini adalah untuk mendapatkan putra Papua untuk mengisi kekosongan tiga pemain yang masih ada. Saat ini kami memiliki 27 pemain kurang tiga lagi dan tiga pemain itu bagi saya sebenarnya kalau kebutuhan tim untuk sektor sayap, tapi di seleksi ini saya mendapatkan beberapa pemain yang berkualitas di sektor depan dan sektor belakang,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya tidak kaku dalan melakukan pengamatan maupun pilihan terhadap posisi apa saja dari hasil seleksi tersebut.

“Yang saya inginkan belum dapat karena sudah tidak ada waktu lagi untuk mencari pemain. Seandainya saya tidak mendapatkan pemain yang saya inginkan, saya akan mencari pemain lain yang mempunyai potensi untuk pada posisi yang berbeda. Itu yang coba saya akan lakukan,” katanya.

Loading...
;

JFT mengakui bahwa potensi untuk salah memilih pada tahapan seleksi tersebut cukup besar mengangat waktu atau tahapan seleksi juga sangat singkat dengan jumlah pemain seleksi yang cukup banyak.

“Batasan umur pasti menjadi faktor utama dalam menentukan pemain mana yang akan saya ambil karena dari beberapa pemain yang mengikuti seleksi ada yang sudah berumur 27 hingga 28 tahun. Pemain dengan umur seperti itu tidak mungkin akan kami rekrut. Lagian, usia produktif untuk seorang pesepak bola yaitu 22 sampai 24 tahun. Tapi kalau pemain di usia 27 hingga 28 tahun dan sudah malang melintang di Liga 2 maupun Liga 3, tidak mungkin tahun ini menjadi tahun yang terbaik untuk sang pemain tersebut,” ujarnya

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut juga mengatakan bahwa dirinya tak ingin buru-buru menyodorkan nama pemain hasil seleksi tersebut untuk di kontrak oleh manajemen Persipura.

“Pekerjaan mereka bukan habis di sini. Mereka masih hasil menjalani tahapan seleksi di Malang bersama pemain senior saat TC. Itu ujian mereka yang sesungguhnya. Bagaimana respons pemain hasil seleksi dalam level tersebut,” katanya.

Sebelumnya, manajemen telah mengumumkan 24 pemain yang sudah mengikat kontrak, namun JFT mengatakan pihaknya sudah memiliki 27 pemain. Artinya, ada tiga nama lainnya yang belum diumumkan oleh manajemen.

“Sebenarnya 27 pemain, tetapi tiga pemain lainnya masih belum diumumkan karena tiga pemain tersebut belum kita kontrak sementara ini tetapi kesepakatan sudah ada. Tentunya tiga pemain tersebut bermain di Liga 1,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, di ruang kerjanya mengatakan pihaknya sudah mengontrak dua pemain asal Papua.

“Doni Monim dan Fridolin Yoku sudah kami ikat kontrak. Kakau Doni musim kemarin di Barito Putra sedangkan Fridolin dari Semen Padang. Mereka berdua dipastikan akan bergabung bersama tim di Malang nantinya,” kata BTM.

Dengan ditambahnya dua pemain tersebut, maka praktis Persipura kini memiliki 26 pemain yang sah di kontrak oleh manajemen. Persipura kini masih mencari empat pemain sisa guna mengisi slot yang tersedia. Karena Persipura harus mendaftarkan 30 pemain sesuai dengan kuota yang ditentukan oleh PT. Liga Indonesia Baru. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top