Persipura lakukan evaluasi setelah imbang kontra PSS Sleman

Persipura lakukan evaluasi setelah imbang kontra PSS Sleman

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro (tengah) dan Kevin Rumakiek (kiri) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dengan hasil imbang 1-1 atas tamunya PSS Sleman, Persipura akhirnya berbenah secara total guna menghadapi laga kandang selanjutnya di Stadion Mandala Jayapura.

“Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dengan hasil yang kami raih malam ini. Kita bisa lihat pemain berusaha untuk mencetak gol dalam pertandingan ini, namun hasilnya kita raih satu poin,” kata pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro kepada wartawan, Jumat (31/5/2019) dalam sesi konfrensi pers usai laga.

Kata Luci, anak asuhnya selalu berupaya untuk menciptakan sejumlah peluang namun belum bisa dikonversi menjadi sontekan berbuah gol.

Disinggung soal peran dari Samassa yang terlihat tak apik di lini depan, Luci sapaan akrabnya membantah hal ini. Ia menyebut Mamodou Samassa sangat berperan aktif di lini depan.

“Saya tetap mempertahankan Samassa untuk berduel dengan pemain belakang lawan. Karena dengan begitu, pemain kita yang lain bisa melakukan akselerasi di kotak 16 lawan,” ujarnya.

Luci pun membeberkan alasan tak mengganti posisi Samassa.

“Malah pemain lawan akan bermain lebih kedepan dan kita akan semakin ditekan,” katanya.

Namun dirinya mengaku bahwa Samassa belum kembali pada kondisi fisik yang diinginkan oleh dirinya dan juga jajaran pelatih di Persipura.

“Dia masih butuh waktu untuk melakukan adaptasi dengan pemain dan juga ritme permainan Persipura. Saya tidak menyalahkan pemain atas hasil ini, kami sudah berupaya dan bekerja keras,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kevin Rumakiek salah satu pemain muda milik Persipura mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk meraih kemenangan dalam laga perdana tersebut namun hasil belum berpihak kepada tim Persipura.

“Kami sudah bermain sesuai dengan arahan dari pelatih. Hasil ini bukan akhir dari sebuah pertandingan. Tapi dari hasil ini kami akan menjadikan pelajaran guna hadapi pertandingan berikutnya,” katanya. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)