Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura rebut posisi runner up

Pelatih Persipura Jacksen Tiago dan Oh In-Kyun saat memberikan keterangan pers usai laga. – Jubi/Media Officer Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya dapat merebut kembali posisi runner up setelah mengalahkan tamunya Barito Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019. Gol tunggal Persipura dicetak oleh Ibrahim Conteh pada menit ke-64.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura memperoleh 52 poin dan sudah menjalani 33 laga. Namun, posisi Persipura di runner up masih rawan karena kompetitor lainnya yaitu Borneo FC bisa saja merebut kembali posisi runner up, kalau pada laga kontra Semen Padang FC pada, Selasa (17/12/2019) bisa meraih kemenangan.

Namun, kalau Borneo FC kalah, maka jarak tersebut tetap terjaga. Apalagi, pada laga pemungkas di akhir musim, Persipura menantang Borneo FC pada 22 Desember 2019. Pastinya, anak asuh Jacksen Tiago tersebut akan mengamankan tiga poin untuk menjaga asa tetap berada di posisi dua klasemen di akhir musim.

Pelatih Jacksen Tiago mengatakan kemenangan atas Barito Putra akhirnya dapat menempatkan timnya ke posisi kedua klasemen, dan hasil ini bukan perkara mudah untuk diraih timnya.

“Menjadi tim musafir itu bukan hal yang mudah, karena banyak orang bertanya kenapa Persipura di beberapa pertandingan terlihat kurang bagus sehingga gagal meraih kemenangan. Jawabannya adalah, menjadi tim musafir tidak semudah yang dibayangkan. Banyak faktor yang menyebabkan kami tidak seperti biasanya,” kata JFT melalui sambungan telepon selulernya.

Kata JFT, selama pihaknya menempati posisi runner up di beberapa pekan lalu, pihaknya selalu berbicara masalah peluang ke AFC Cup. Dan ini menjadi salah satu penyebab anak asuhnya terbebani untuk menjalani sisa laga kompetisi.

Loading...
;

“Ini yang membuat saya dan manajemen berpikir keras untuk menciptakan iklim latihan yang membuat pemain happy. Saat ini, kami berpikir bagaimana merayakan Natal bersama keluarga di rumah masih-masing. Untuk peluang AFC, nanti baru dibahas setelah akhir kompetisi,” ujarnya.

Oh In-Kyun, salah satu pemain asih Asia milik Persipura mengaku senang karena bisa meraih tiga poin pada pertandingan sore tadi.

“Saya senang karena bisa meraih tiga poin dalam laga kali ini, semoga kami bisa mengamankan tiga poin laga di laga selanjutnya,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top