Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura selangkah lagi ke runner up

Tim Persipura 2019 – tempo.co.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Peluang Persipura untuk bercokol di posisi kedua semakin terbuka di Liga I Indonesia 2019. Kesempatan itu menyusul keberhasilan Boaz Solossa, dan kawan-kawan mengandaskan Barito Putera pada pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/12/2019).

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 tersebut membawa Persipura meraih 52 poin dari 33 pertandingan. Posisi mereka mengungguli Bhayangkara FC, yang hanya meraih 50 poin, dan Borneo FC sebanyak 49 poin dalam 32 pertandingan.

Nasib akhir Persipura akan ditentukan pada laga hidup-mati di pekan ke-34 klasmen, dengan melawan Borneo FC, 22 Desember mendatang. Jika Persipura berhasil menghapus mimpi Terens Puhiri dan kawan-kawan, mereka dipastikan menduduki posisi runner up, dan bersiap melaju ke AFC 2020.

Laga Persipura melawan Barito Putera berlangsung seru. Kedua tim saling mengerahkan kekuatan penuh. Sejak awal pertandingan, tim tamu terus menekan jantung pertahanan sehingga berulang kali merepotkan lini belakang Persipura. Namun, permainan gemilang penjaga gawang Dede Sulaiman mampu menyelamatkan jaring tim Mutiara Hitam dari kebobolan.

Peluang gol melalui tendangan Dandi Maulana maupun sundulan Paulo Sitanggang gagal menembus gawang yang dijaga ketat Dede. Tendangan keras Sjamsul Arifin juga belum mampu membuahkan hasil karena membentur tiang gawang. Skor imbang, 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, gantian Persipura yang berupaya menekan Barito Putera. Aksi gelandang asal Sierra Leone Ibrahim Conte menjawab kebuntuan tim asuhan Pelatih Jacksen F Tiago. Gol tercipta pada menit 64 melalui sepakan kaki kanan Conte dari titik tengah kotak 16. Bola melesat dengan menyasar sudut kanan bawah gawang dan tidak mampu dihalau Penjaga Gawang Barito Putera Aditya Harlan.

Loading...
;

Bola semula membentur tiang gawang, tetapi lambat diantisipasi pemain belakang tim asuhan Djajang Nurdjaman. Kesempatan itu pun langsung disambar Conte sehingga mempersembahkan gol bagi kemenangan Persipura.

Laga melawan Barito Putera sekaligus menjadi kesempatan pertama bagi Striker Muda Persipura Marinus Maryanto Manewar merumput kembali, setelah sekian lama cedera. Pelatih Jacksen F Tiago memasukkan Manewar pada menit 65 untuk mengantikan Oh In-Kyun.

Pertandingan juga diwarnai pelanggaran keras sehingga wasit mengganjar lima kartu kuning untuk kedua tim. Kartu kuning diberikan kepada M Tahir, Ian Luis Kabes, dan V Talubun dari Persipura, serta Paulo Sitanggang dan Nurzaidin dari Barito Putera. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top