Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura siapkan strategi matang melawan PS Tira-Persikabo

Ricardo Salampessy salam satu pemain belakang Persipura saat melewati hadangan pemain PS Tira-Persikabo pada putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jacksen F Tiago selaku pelatih kepala Persipura Jayapura kepada Jubi, Selasa (1/10/2019) malam mengatakan, pihaknya sudah memulai sebuah perencanaan matang dalam laga melawan PS Tira-Persikabo, Rabu (2/10/2019).

“Dalam dua hari pertama kami fokuskan kepada aspek pemulihan dan kebugaran para pemain. Mulai kemarin, kami sudah mulai fokus kepada beberapa materi yang akan kami coba terapkan dalam pertandingan, dan puji Tuhan berjalan baik dan lancar, dan harapan dalam pertandingan nanti kami bisa mendapatkan hasil maksimal serta meningkatkan posisi Persipura di klasemen sementara,” katanya kepada Jubi melalui telepon selularnya.

Terkait dengan evaluasi yang dilakukan pihaknya, JFT sapaan akrabnya mengatakan, dari setiap pertandingan dirinya dan juga jajaran pelatih di Persipura selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja anak asuhnya dalam sebuah pertandingan.

“Setiap pertandingan pastinya ada pembenahan dan bentuk materi latihan yang saya berikan kepada anak-anak berhubungan dengan evaluasi dan strategi yang kami coba terapkan dalam pertandingan. Saya rasa tidak perlu, saya katakan karena itu berhubungan dengan salah satu faktor kelemahan kami. Tapi jelas ada aspek yang harus dilakukan pembenahan,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelum pihaknya menggelar latihan, dirinya sudah menyampaikan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan bahwa ada satu bentuk materi yang akan diberikannya untuk memperkuat beberapa lini dalam menghadapi PS Tira-Persikabo.

“Setiap pertandingan ada tim analisa kami yang memberikan beberapa data-data. Ada dalam aspek bertahan, dan ada juga dalam aspek penyerangan. Itu ada dalam kekurangan yang saya maksud. Saya berharap, meskipun materi dan persiapan kami yang singkat, besok ada sebuah peningkatan di dua aspek tersebut,” katanya.

Gelandang serang milik Persipura Muhamad Tahir menambahkan pihaknya akan berupaya agar dalam laga menghadapi PS Tira-Persikabo, Persipura dapat mengamankan tiga poin.

“Kami dari pemain sudah siap, dan akan berusaha meraih kemenangan dalam pertandingan nanti,” ujarnya singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top