HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura terima imbas dari konflik yang terjadi di Papua

Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejak dibukanya jendela transfer pemain di putaran kedua kompetisi Liga 1 2019, sejak 27 Agustus 2019 dan akan ditutup pada 16 September 2019, Persipura ternyata belum mendapatkan pemain incarannya.

Jacksen F. Tiago (JFT) kepada Jubi mengatakan pihaknya saat ini memang sedang mencari pemain yang diinginkannya namun karena kondisi kota Jayapura yang sedang memanas, pemain yang menjadi incarannya tersebut enggan untuk datang dan bermain bagi Persipura.

“Kami sedang mengejar (berkomunikasi) dengan beberapa orang, hanya kami memiliki beberapa kendala. Kendala utama adalah konflik kemarin membuat beberapa orang yang kami coba untuk datangkan jadi takut,” kata JFT sapaan akrabnya kepada Jubi, Sabtu (7/9/2019) di Jayapura.

Memang ada beberapa pemain lain yang tertarik untuk bergabung bersama Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura, namun baginya para pemain tersebut tidak sesuai dengan ekspetasinya.

Loading...
;

“Ada juga yang mau main (di sini) tapi saya tidak tertarik, sehingga saya sudah sampainkan ke manajemen bahwa, yang saya butuh adalah pemain yang memiliki level diatas. Kalau kita memakai pemain yang levelnya dibawah pemain yang ada atau standar dengan pemain yang ada, saya rasa itu tidak ada gunanya,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya tidak mau berspekulasi. Dikatakan, baik buruknya pemain yang ada di Persipura, sebagai pelatih sudah mengetahuinya, termasuk pemain yang saat ini berkompetisi di Indonesia.

“Saya juga tidak mau bawa (pemain) dari luar Negeri karena proses administrasi terlalu lama kadang sampai dua bulan. Sedangkan saya butuhkan pemain saat ini dan besok sudah bermain,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk memilih dan menentukan pemain yang akan direkrutnya.

“Kami dari manajemen tetap memberikan kepercayaan kepada pelatih untuk menentukan pemain mana yang dipilihnya. Manajemen selalu mendukung apa yang diinginkan oleh pelatih,” kata BTM sapaan akrabnya kepada wartawan.

Kata BTM, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan coach Jacksen Tiago, namun belum ada kabar dari sang pelatih soal siapa pemain yang akan dikontrak oleh manajemen.

“Intinya bahwa pemilihan pelatih adalah hak dari pelatih. Manajemen tugasnya adalah mengontrak pemain sesuai dengan keinginan pelatih,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top