HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura tersingkir dari Piala Presiden 2019

Luciano Leandro saat memberikan keterangan kepada pers usai laga – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah dikalahkan Kalteng Putra dalam pertandingan laga terakhir babak penyisihan group yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019). Persipura Jayapura yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya itu kalah telak 1-3 dari Kalteng Putra.

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengatakan dirinya tidak mempersoalkan kegagalan timnya dalam turnamen tersebut. Leandro justru mengapresiasi penampilan Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menghadapi Kalteng Putra.

“Saya selalu bilang bahwa soal kalah-menang itu urusan nanti. Yang terpenting adalah pemain sudah bekerja keras dalam setiap pertandingan yang kami jalani,” kata Luci sapaan akrabnya kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019) usai laga.

Luci menegaskan Boaz Solossa dan kawan-kawan telah bermain sesuai dengan instruksinya. Permainan berjalan alot, dan gol bagi Persipura baru tercipta pada menit 68 setelah Luiz Pillar melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti yang gagal ditepis kiper Kalteng Putra.

Loading...
;

Sayangnya, keunggulan Persipura tak bertahan lama. Hanya berselang satu menit, pemain asal Papua yang bermain untuk Kalteng Putra, Patric Wanggai menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Luci mengakui, gol balasan Wanggai yang cepat itu membuat para pemain Persipura kehilangan konsentrasi.

“Kami kehilangan kosentrasi setelah Kalteng Putra menyaman kedudukan. Tapi secara keseluruhan permainan kami dan mereka cukup baik. Tidak ada yang namanya sepakbola negatif, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaik untuk meraih sebuah kemenangan,” ujarnya.

Selama 20 menit terakhir, permainan Kalteng Putra semakin dominan, membuat Wanggai bisa mencetak satu gol lagi. Pemain asal Papua lainnya, Michael Rumere mencetak gol ketiga bagi Kalteng Putra.

Luci mengakui bahwa tim Kalteng Putra lebih mendominasi permainan khususnya pada babak kedua. “Saya ucapkan selamat atas kemenangan Kalteng Putra. Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” katanya.

Secara terpisah, Asisten Manajer Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan dengan kekalahan tersebut maka Persipura dipastikan tidak lolos. Madubun menyebut, tim akan segera mengevaluasi kekalahan itu dan berbenah.

“Sudah pasti kami tidak lolos. Walaupun nantinya pada pertandingan antara PSIS melawan PSM dimenangkan oleh PSIS, kami tetap tidak lolos. Malah, kalau PSIS bisa menang 4-0 atas PSM maka PSIS lah yang dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Jadi Kalteng Putra yang masih menunggu hasil dari laga kedua,” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top