Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Persipura tunjukkan tajinya atas PSM Makassar

Imanuel Wanggai saat melewati salah satu pemain Persib Bandung beberapa hari lalu dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo – Jubi/PT Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kemenangan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura atas tamunya PSM Makassar menempatkan Boaz Solossa dan kawan-kawan berada di posisi lima klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 30 poin dari 19 laga yang sudah dijalani.

Persipura berhasil meraih kemenangan dalam derby wilayah timur dengan telak yaitu 3-1 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Jumat (27/9/2019) sore tadi. Tiga gol Persipura diciptakan oleh Gunansar Mandowen menit ke 16 dan Titus Bonai pada menit ke 85 dan 90. Sedangkan PSM hanya mampu mencetak satu gol dari Ezra Waliam pada menit ke 83.

Pasukan Jacksen Tiago ini akhirnya mampu menembus papan atas klasemen, sementara dengan kekalahan tersebut, PSM harus puas berada di posisi sembilan klasemen dengan perolehan 27 poin dari 18 laga yang sudah dijalaninya.

Jacksen Tiago usai laga mengaku bersyukur atas kemenangan yang didapatkan timnya, karena dengan kemenangan tersebut dapat mengobati kekalahan timnya pada laga sebelumnya saat dibantai tamunya Persib Bandung dengan skor yang sama yaitu 1-3.

Loading...
;

“Bersyukur kepada Tuhan karena hari ini kami bisa mendapatkan angka tiga dan mencapai tujuan kami pada pertandingan kali ini meskipun butuh perlawanan yang sangat berat dari anak-anak,” katanya dalam sesi konfrensi pers.

Atas kemenangan tersebut, JFT sapaan akrabnya tak menampik bahwa kehadiran Muhamad Tahir dan Ibrahim Conteh membuat permainan Persipura seperti sebelumnya.

“Kami tidak boleh lupa bahwa hadirnya Tahir dan Ibrahim Conteh telah membawa stabilitas dalam permainan Persipura lebih bagus lagi,” ujarnya.

Kata JFT, PSM Makassar adalah salah satu tim yang selalu bermain agresif dengan hadirnya beberapa pemain seperti Sulham Zamrun, Abdul Rahman, Rizki Peru, dan Ferdinan Sinaga. Namun pada laga tadi para pemain tersebut hampir tidak ada kesempatan untuk mengancam gawang yang dijaga oleh Dede Sulaiman.

“Pertandingan ini berbeda saat kami menghadapi Persib Bandung. Semoga kami bisa menjaga stabilitas tim dan performa dari anak-anak agar kami bisa terus bisa mencapai posisi yang lebih baik lagi,” katanya.

Di tempat yang sama, salah seorang gelandang bertahan milik Persipura Muhamad Tahir pun mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut sehingga timnya bisa memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

“Kami berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan atas berkat yang diberikan kepada kami dengan kemenangan ini. Kemenangan ini kami hadiahkan kepada masyarakat Papua, dan semoga kemenangan ini bisa mengobati rasa rindu masyarakat Papua terhadap tim kemenangan hari ini,” ujarnya singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top