HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pertamina buka SPBU BBM 1 Harga diAru Utara

Salah satu SPBU Kompak yang telah dioperasikan Pertamina MOR VIII – Jubi/Dok.Pertamina

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII meresmikan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum atau SPBU Kompak 86.976.09 yang berlokasi di Desa Kolamar Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku,  pada Selasa (26/03/2019). Pembukaan SPBU Kompas  di Aru Utara itu bagian dari program BBM 1 Harga di seluruh Indonesia.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyampaikan titik BBM 1 harga di Aru Utara itu telah diuji operasi sejak 29 September 2018. “Titik BBM 1 harga di Aru Utara itu merupakan satu dari lima titik yang telah beroperasi di wilayah Maluku pada 2017 dan 2018,” kata Brasto dalam siaran pers yang diterima Jubi pada Rabu (27/3/2019).

SPBU Kompak 86.976.09 Desa Kolamar, Aru Utara memiliki kapasitas menyimpan premium 15.000 liter, solar 11.000 liter, dan tambahan 50 drum penyimpan BBM berukuran 200 liter. SPBU itu akan melayani kebutuhan BBM bagi 1.400 keluarga dari 13 desa yang tersebar di 3 kecamatan di Kepulauan Aru.

Dengan pembukaan SPBU itu, warga Kecamatan Aru Utara kini bisa mendapatkan BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lain di Indonesia, yaitu premium seharga Rp 6.450/ liter, dan solar seharga 5.150/Liter. “Pertamina berharap Pemerintah Kabupaten Aru, polisi, dan pemangku kepentingan lainnya dapat mendukung dan mengawasi pelaksanaan program BBM 1 harga di Aru Utara,” kata Brasto.

Loading...
;

Kepala Badan Penelitian dan pengembangan Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana menyatakan titik distribusi di Aru Utara itu merupakan titik distribusi BBM 1 harga ke 125. Semoga SPBU Kompak No. 86.976.09 yang dikelola oleh UD. Sinar Kola itu bermanfaat bagi warga,” tandasnya.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program BBM 1 Harga di Desa Kolamar Kecamatan Aru Utara.  Gonga menyebutkan, sebelum dibukanya titik BBM 1 harga di Desa Kolamar, harga premium di Aru Utara mencapai Rp10.000/ liter. Sementara harga solar  bisa mencapai Rp15.000/liter. JIka ingin membeli dengan harga resmi, para warga harus membeli BBM dari SPBUN 88.976.01 yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Aru Utara.

“Program ini sangat penting karena saat ini masyarakat dapat menikmati harga BBM yang sama dengan harga di Jakarta ataupun Ambon yang tentunya akan  terjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kepulauan Aru,” tambah Gonga.

Pada 2019 Pertamina akan menambah tiga titik distribusi BBM 1 harga di Maluku. Sejumlah dua titik distribusi BBM 1 harga akan dibangun di Kabupaten Maluku Barat Daya, dan satu titik lainnya dibangun di Seram Bagian Timur. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top