Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pertina Papua targetkan tiga emas PON XX

Foto ilustrasi, petinju Putri Papua, Selly Wanimbo ketika berhadapan dengan petinju Jawa Barat – Jubi/Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Wakil Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia Provinsi Papua, Thomas Sondegau menyatakan pihaknya menargetkan para petinjunya meraih tiga medali emas Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2020 di Papua. Sebanyak 40 petinju Papua tengah menjalani latihan di Jayapura.

Hal itu disampaikan Thomas Sondegau kepada Jubi, Jumat (24/5/2019). “(Kami menargetkan tiga medali emas PON XX 2020). Namun, jika memungkinkan, (tim tinju Papua bisa meraih) empat medali emas,” kata Thomas Sondegau kepada Jubi, Jumat (24/5/2019).

Sondegau menyatakan sejumlah 40 petinju Papua yang telah berlatih di Jayapura itu akan segera diseleksi lagi, untuk dipilih mengikuti pemusatan latihan di luar Papua. “Dari jumlah atlet yang ada kini akan ada pengurangan. Akan diseleksi lagi, jumlahnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan,” ucapnya.

Sondegau meminta seluruh pengurus, pelatih, atlet, maupun ofisial bekerja keras untuk memenuhi target meraih tiga medali emas PON XX itu. “PON ini tinggal satu tahun. Ketua Umum KONI Papua menargetkan Papua masuk lima besar. Cabang olahraga tinju harus mejadi salah satu penyumbang emas untuk memenuhi target kontingen Papua itu,” ujar Sondegau.

Loading...
;

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua, Klemen Tinal mengatakan PON XX 2020 akan mempertandingkan 17 nomor pertandingan tinju. “Papua sebagai tuan rumah mesti mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena tinju olahraga popular di Papua setelah sepakbola,” kata Klemen Tinal. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top