Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Petugas Lapas Abepura menyita berbagai barang terlarang

Foto ilustrasi Lapas Klas IIA Abepura, Kota Jayapura, Papua. – Jubi/Arjuna Pademme

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Petugas binaan Lembaga Pemasyarakatan atas Lapas Klas IIA Abepura, Kota Jayapura bersama 72 polis Kepolisian Resor Jayapura Kota merazia barang bawaan para tahanan dan narapidana, Sabtu (8/6/2019). Razia itu menemukan berbagai barang terlarang di dalam penjara.

Razia yang dipimpin Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Abepura, Kornelles Rumboirusi itu menemukan dan menyita berbagai barang terlarang di dalam penjara. Di antara barang yang disita itu termasuk telepon genggam yang dibawa tahanan atau narapidana ke dalam penjara.

Rumboirusi mengatakan razia barang bawaan tahanan dan narapidana itu sesuai standar operasional dan prosedur Lapas, dan hanya menyita barang yang dilarang untuk dibawa tahanan atau narapidana di dalam lapas. “Kami sudah kumpulkan berbagai jenis barang yang dilarang dibawa ke dalam Lapas,” kata Rumboirusi.

Pihak Lapas meminta bantuan kepolisian membackup petugasnya dalam melakukan periksaan rutin untuk mencegah terjadinya hal tak diinginkan. Apalagi jumlah warga binaan Lapas Abepura sebanyak 720 orang atau melebihi kapasitas Lapas. “Kapasitas Lapas hanya untuk 600 orang warga binaan,” ujar Rumboirusi.

Loading...
;

Wakil Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota, Komisaris Polisi Heru Hidayanto membenarkan sejumlah 72 polisi berjaga saat petugas Lapas merazia barang bawaan para penghuni Lapas Abepura. “Kami dari Polres Kota Jayapura hanya membackup petugas Lapas yang melakukan pemeriksaan rutin itu. Semua berjalan lancar tanpa hambatan,” kata Heru Hidayanto, Senin (10/6/2019).(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top