Pilar belum diturunkan, Luci harap prosesnya cepat

Pilar belum diturunkan, Luci harap prosesnya cepat

Luciano Leandro saat memberikan arahan kepada Luis Carlos dan Andre Ribeiro – Jubi/Media Officer Persipura.

Jayapura, Jubi – Janji pelatih kepala Persipura Jayapura untuk menurunkan Luis Carlos atau biasa disapa Pilar pada Turnamen Pra Musim Piala Presiden di laga kontra PSM Makassar, belum bisa terwujudkan.

Pria yang akrab disapa Luci itu bilang, sang pemain masih terbentur soal administrasinya, namun dirinya sudah melakukan komunikasi secara intens terhadap manajer dari Pilar untuk dapat mengurus administrasi sang pemain lebih cepat.

“Saya sudah berkomunikasi dengan agennya di Amerika. Saya berharap hari Selasa atau Rabu ini surat-suratnya sudah beres,” kata Luci kepada Jubi, Senin (12/3/2019) melalui pesan singkatnya.

Menurut Luci, dirinya sangat membutuhkan tenaga dari sang pemain serta mau melihat secara dekat kualitas dari sang pemain dalam situasi pertandingan.

“Dalam suasana latihan, dia (pilar) sudah padu dengan pemain lainnya. Namun suasana latihan dengan suasana saat pertandingan sangat berbeda. Saya ingin melihat dia dalam suasana pertandingan, sehingga apa yang perlu diperbaiki akan segera diperbaiki,” ujarnya.

Apalagi, menurut Luci, kompetisi Liga 1 juga sudah di depan mata. Dirinya berharap dengan adanya Piala Presiden, seluruh pemain Persipura dapat berkontribusi sehingga pihaknya dapat menentukan opsi terbaik dalam membentuk tim inti.

“Kalau mau dilihat semua pemain tidak ada bedanya. Kualitas mereka diatas rata-rata, tinggal bagaimana pemain yang paling siaplah yang akan diturunkan. Perkembangan pemain dari hari ke hari semakin meningkat dan matang,” katanya.

Max Olua salah satu pengamat sepak bola Papua yang juga mantan pelatih Persipura U-21 mengatakan, perpaduan antara pemain muda, senior dan asing sudah mulai terlihat padu. Ini berkat gaya permainan yang sempat hilang telah dikembalikan oleh sang pelatih.

“Luci mengerti bagaimana meracik tim Persipura. Dia lama bermain di Indonesia dan dia tahu gaya permainan Persipura. Saya berharap, gaya permainan ini dipertahankan hingga kompetisi sesungguhnya digelar,” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Max, tiga pemain asing milik Persipura yaitu Oh In-Kyun, Wallacer Andrade, dan Andre Ribeiro sudah mulai padu dengan pemain Persipura lainnya. “Kita belum lihat gaya permainan dari Pilar, semoga dia cepat beradaptasi dengan pemain lainnya seperti apa yang dilakukan tiga pemain asing lainnya,” harapnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)