Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura dilantik

 

Pengambilan sumpah dan janji tiga pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura secara resmi telah dilantik dalam Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Periode 2019-2024, di ruang sidang DPRDKabupaten Jayapura di Gunung Merah Sentani, Senin (18/11/2019).

Prosesi pengambilan sumpah oleh Ketua Kejaksaan Tinggi Jayapura yang disaksikan langsung oleh Bupati Jayapura, Forkopimda, pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, serta tamu undangan.

Bupati Jayapura dalam sambutannya menyampikan ucapan selamat kepada tiga pimpinan Dewan yang telah dilantik secara resmi dan selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai wakil rakyat.

Loading...
;

Dikatakan, Pemilihan Umum 17 April 2019 lalu telah terlaksana dengan baik dan sukses, ini menunjukkan bahwa semua mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh etika dan kedewasaan.

Hal ini sebagai bukti, kata Mathius Awoitauw, keberhasilan semua masyarakat di Kabupaten Jayapura yang dibantu oleh jajaran TNI/POLRI dalam melaksanakan dan mengamankan jalannya demokrasi serta KPU sebagai lembaga pelaksana bersama Bawaslu yang turut mengawasi pelaksanaan Pemilu di daerah ini.

“Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, DPR berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Hubungan antara DPR dan pemerintah daerah adalah hubungan kerja yang setara yang bersifat kemitraan dan sejajar, membuat kebijakan untuk otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing,” ujar Bupati Jayapura.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura kepadanya untuk menjalankan tugas pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura selama lima tahun ke depan.

“Setelah pelantikan ini, maka tugas pertama adalah melakukan konsolidasi internal dewan, sinkronisasi agenda dan tata tertib dewan, sinkronisasi kegiatan dewan, dan kegiatan administratif dewan, optimalisasi tupoksi dewan dari sisi pengawasan, legislasi, dan budgeting,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top