Pimpinan OPD diimbau tak beropini untuk kepentingan pribadi

Pimpinan OPD diimbau tak beropini untuk kepentingan pribadi

 

Jajaran pimpinan OPD di lingkungan pemerintah provinsi Papua – Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Provinsi Papua diimbau untuk tidak membangun opini dengan pihak ketiga terkait program kegiatan, demi memenuhi kepentingan pribadi.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan dalam melaksanakan seluruh program kegiatan, pimpinan OPD tidak boleh sekali-kali mengatasnamakan pimpinan, baik gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah.

“Saya ingatkan ini. Pimpinan OPD sebagai pengguna anggaran harus bertanggungjawab terhadap semua kegiatan, dan jangan membangun opini kepada pihak ketiga,” kata Hery, di Jayapura kemarin.

Sementara terkait rencana perampingan OPD, dirinya meminta setiap pimpinan untuk tidak pesimis dalam menjalankan tugas. Sebab, sebagai aparatur negara harus siap ditempatkan dimana saja.

“Jangan saudara-saudara atau teman merasa pesimis terhadap bagaimana pengurangan OPD nanti. Perjuangan kita belum selesai, kita akan kaji secara komprehensif apa yang harus kita lakukan,” ujarnya.

“Yang perlu diketahui, semua berada dalam satu kesatuan sistem, satu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan apa yang telah dilakukan, persiapkan dan disusun harus dipertanggungjawabkan. Mari kita lakukan semua yang telah menjadi tanggung jawab kita,” sambungnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan pihaknya sudah siap menjalankan program-program kegiatan, terutama yang menyangkut dengan penyebaran informasi dan lainnya.

“Instansi kami sudah siap dan tentu akan dilakukan secara transparan dan akuntabel. Soal perampingan, selaku ASN kami serahkan sepenuhnya kepada pimpinan tertinggi,” kata Israil. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)