HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pimpinan PT Fajar Teknik tak penuhi panggilan Disnakertrans Merauke

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Merauke, Keliopas Ndiken, saat memberikan keterangan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Merauke, Keliopas Ndiken, menegaskan pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan kepada pimpinan PT Fajar Teknik, H. Arifin, untuk datang sekaligus memberikan klarifikasi, terkait pengaduan karyawannya beberapa waktu lalu.

“Surat pemanggilan pertama telah dikirim, namun bersangkutan tak datang. Nantinya dalam satu atau dua hari ke depan, surat pemanggilan kedua akan dilayangkan,” ujarnya.

Jika sampai dua kali H. Arifin tidak datang, jelas Keliopas, pihaknya akan bersurat ke PTSP sekaligus meminta perusahaan yang bergerak dalam usaha bahan bakar minyak (BBM) itu ditutup saja.

“Kami mendapatkan pengaduan dari para karyawannnya jika selama ini pembayaran gaji tak sesuai UMP. Olehnya, itu yang hendak ditindaklanjuti dengan meminta klarifikasi Arifin,” katanya.

Loading...
;

Dikatakan, tugas dari Dinsanertrans Merauke adalah memfasilitasi setiap pengaduan tenaga kerja, sehubungan dengan upah maupun perlakukan yang tak sesuai.

“Saya ingin agar setiap persoalan dapat diselesaikan secara baik,” pintanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, yang dimintai komentarnya meminta agar pengaduan dari karyawan PT Fajar Teknik segera diselesaikan dan apa yang menjadi hak mereka dituntaskan.

“Saya kira langkah Disnakertrans dengan memanggil pimpinan dari PT Fajar Teknik sudah tepat, agar ada kejelasan yang bisa didapatkan,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top