Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Piter Gusbager dilantik, Keerom akhirnya punya Wakil Bupati lagi

Pemasangan lencana Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe. – Jubi/Alex.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah tertunda cukup lama, akhirnya Kabupaten Keerom, Papua, kembali memiliki Wakil Bupati. Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Piter Gusbager dilantik menjadi Wakil Bupati Keerom di Gedung Negara Dok V, Jayapura, Papua, Selasa (30/7/2019).

Pelantikan Piter Gusbager itu menindaklanjuti putusan sidang paripurna pemilihan Wakil Bupati Keerom oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Keerom pada 26 Desember. Gusbager dipilih menjadi Wakil Bupati setelah jabatan itu kosong ditinggalkan Muhammad Markum yang harus naik menjadi Bupati Keerom, menggantikan Celcius Watae yang meninggal pada 10 Januari 2018.

“Pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Keerom sedikit menjadi polemik antara partai pengusung dan Pemerintah Kabupaten Keerom, sehingga proses pelantikan ini tertunda. Selain itu, salah satu partai pengusung, yakni Partai Keadilan Sejahtera, juga terlambat dalam memasukkan berkas ke Kementerian Dalam Negeri. Namun, keputusan Menteri Dalam Negeri sudah sah, dan hari ini saya melantik Wakil Bupati Keerom,” kata Enembe seusai pelantikan itu.

Enembe berpesan agar Piter Gusbager senantiasa bersinergi dengan Bupati Muhammad Markum dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. “Saya meminta Wakil Bupati dalam menjalankan tugas sesuai visi misi pembangunan daerah, yang sudah disepakati bersama, serta mendukung tugas bupati,” kata Enembe. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top