HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PKL Sentani: Kalau diberi tempat layak, kami akan pindah

Pedagang buah-buahan di Gunung Merah Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) yang setiap hari berdagang buah-buahan di trotoar dekat Gunung Merah mengaku akan pindah lokasi kalau diberikan tempat yang layak untuk digunakan sebagai tempat jual.

Menurutnya, tempat yang dipilih oleh Pemerintah Distrik Sentani beberapa waktu lalu sangat tidak masuk akal, karena dari sisi penjualan tidak akan mendatangkan keuntungan dan mematikan pedagang itu sendiri dalam usahanya.

“Kalau cari tempat yang layak, kita akan pindah. Selama ini tempat yang kami gunakan ini sama sekali tidak mengganggu orang lain, malah ramai dikunjungi oleh pegawai negeri maupun masyarakat yang pulang dari Gunung Merah,” ungkap Pujiastuti, pedagang buah-buahan dari Kampung Dosai, yang ditemui di temapt jualnya, Selasa (11/6/2019).

Dikatakan, buah-buah yang dijualnya adalah hasil kebun di halaman rumahnya, tetap sebagian juga dibeli dari tetangga.

Loading...
;

“Seperti rambutan, pepaya, dan mangga adalah hasil tanaman saya, tetapi buah naga, durian, langsat, saya beli dari tetangga. Setiap hari ramai dikunjungi oleh pembeli yang turun dari Gunung Merah maupun sebaliknya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Distrik Sentani mengaku akan melakukan penertiban PKL usai perayaan Idulfitri 2019 ini.

“Kita akan kembali menertibakan semua PKL yang masih menggunakan trotoar dan dekat dengan bahu jalan untuk berjualan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan,” ujar Budi Yokhu, Kepala Distrik Sentani. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)