Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PLN Manokwari akui daya tak cukup penuhi kebutuhan pelanggan

Manajer PT. PLN (persero) UP3 Manokwari, Sulisio, (Jubi/IST)

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Manajer PT. PLN (persero) UP3 Manokwari, Sulisio secara terang-terangan mengungkapkan jika kapasitas mesin PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Disel) di Manokwari lebih kecil dari kebutuhan pelanggan di Manokwari yang terus bertambah.

Dia mengakui, kapasitas maksimal PLTD Manokwari hanya mampu menyuplai daya sebesar 17 MW. Sementara kebutuhan pemakaian di Manokwari hingga Distrik Prafi mencapai 27 MW.

“Dengan kemampuan daya yang dimiliki PLN Manokwari saat ini 17 MW sehingga dampaknya pada pemadaman bergilir cukup signifikan,” ujar Sulisio dalam pertemuan bersama Wakil Gubernur dan pihak PT.SDIC di kantor Gubernur Papua Barat, Sabtu (25/5/2019).

Loading...
;

Pemadaman bergilir di beberapa area secara bersamaan untuk menyeimbangkan pelayanan listrik bagi warga Manokwari, kata Dia, bisa mencapai 10 sampai 12 MW.

Atas kekurangan, dan mendesaknya kebutuhan listrik inilah, PLN Manokwari melakukan kontrak kerjasama dengan Pabrik semen (PT.SDIC) untuk penambahan suplai daya dari PLTU milik investor Cina tersebut.

Sementara itu, Mr.Lee, salah satu direktur PT.SDIC mengatakan bahwa pasokan listrik di Pabrik semen saat ini mengalami gangguan akibat kerusakan 1 turbin.

“Kami sendiri ada kendala pasokan listrik, karena 1 turbin di PLTU rusak. Disisi lain, kami saat ini juga sementara tingkatkan produksi semen”, ujarnya. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top