HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PLN siap mendukung penyelenggaraan PON

 

Foto ilustrasi, petugas Pembangkit Listrik Tenaga Uap Holtekamp, Jayapura. – Jubi/Sindung Sukoco.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelaksana Tugas Direktur Utama PT PLN Persero, Djoko Abu Manan menegaskan PLN mendukung penuh penyelenggaraaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua pada 2020 mendatang. PLN telah menyiapkan pasokan listrik bagi 43 arena pertandingan atau venue yang ada di Papua.

“Teman-teman sudah menyiapkan, memang kami [telah] bersiap sejak [Papua] dicanangkan [menjadi tuan rumah PON XX pada] empat tahun lalu. PLN telah menyiapkan semuanya, [siap memasok aliran listrik] hingga ke 43 venue yang ada,” kata Djoko usai meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Uap Holtekamp di Jayapura, Kamis (1/8/2019).

Selain menyiapkan cadangan atas daya mampu sebesar 120 megawatt, PLN juga menyiapkan sejumlah pembangkit cadangan, terutama pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang akan ditempatkan di sejumlah lokasi arena pertandingan PON XX Papua. “Sukses penyelenggaraan PON dari sisi pemenuhan kebutuhan listrik [sudah] kami siapkan,” ujarnya.

Loading...
;

Manager Sektor Unit Induk Wilayah PLN Papua dan Papua Barat, Nyoman Satriadi menegaskan pembangkit listrik di komplek pembangkit Holtekamp telah mampu memasok 150 megawatt bagi jaringan listrik di Jayapura. “Kami juga memiliki cadangan daya mampu 50 megawatt dan 20 megawatt dari Pembangkit Listrik Tenaga Air Genyem maupun Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Waena,” kata Satriadi.

Ia memperkirakan penyelenggaraan PON XX Papua membutuhkan pasokan listrik 110 megawatt. Satriadi juga menyatakan PLN telah bersiap memasok listrik untuk empat gugus wilayah penyelenggaraan di luar Jayapura, yaitu Biak, Jayawijaya, Mimika, dan Merauke. “[Di] Timika dan Merauke, akan masuk [tambahan daya mampu] 40 megawatt, sementara di Biak akan masuk [tambahan daya mampu] 25 megawatt,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top