Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PLN UIP Papua bangun rumah kreatif Kampung Wawuti

Kebersamaan bersama masyarakat Kampung Wawuti setelah acara pemberian bantuan – Dok. PLN UIP PAPUA

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kampung Wawuti yang berlokasi di Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, merupakan lokasi yang berdekatan dengan lokasi pembangunan PLTMG Serui 10 MW yang tengah dibangun oleh PLN saat ini. Seiring dengan pembangunan proyek tersebut, PLN juga turut peduli terhadap lingkungan sekitar dimana pada kesempatan ini PLN melalui Unitnya, PLN UIP PAPUA akan membagun Rumah Kreatif Masyarakat di Kampung Wawuti melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan langsung diserahkan oleh Manager Pertanahan UIP Papua, Hermes Ansanay yang didampingi oleh Manager Bagian Proyek PLTMG Serui, Riandy Pramantama dan KASDIM KODIM 1709 YAWA, Mustafa Lara, dengan ditandai pemberian secara simbolik dan penandatanganan berita acara penerimaan Bantuan Rumah Kreatif Masyarakat Kampung Wawuti oleh Kepala Kampung Wawuti Bernard Aurai, pada Sabtu, akhir Juni lalu.

Manager Pertanahan UIP Papua Hermes Ansanay menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Kreatif  ini akan dimulai pada Agustus 2019 yang mana PLN bekerjasama dengan  Kodim 1709 Yapen Waropen untuk memastikan penyelesaian pembangunan rumah kreatif tersebut. Hal ini juga merupakan sinergi antara PLN dan KODIM yang serempak memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membangun sarana yang dapat menunjang peningkatan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen

Dengan harapan bahwa setelah selesainya pembangunan Rumah Kreatif Masyarakat Kampung ini nantinya akan menampung kegiatan-kegiatan kreatifitas warga masyarakat seperti untuk kegiatan seni, pertemuan warga dan untuk kegiatan acara adat masyarakat serta kegiatan lainnya di Kampung Wawuti yang selama ini belum memiliki sarana tersebut. Disamping itu seiring dengan program Rumah Belajar PAPUA HEI yang berjalan dibawah asuhan KODIM 1709, maka diharapkan nantinya rumah kreatif ini dapat diisi dengan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak dan pemuda yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Loading...
;

“Semoga dengan adanya Rumah Kreatif ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk pertemuan warga sehingga kegiatan dan komunikasi yang dijalin berjalan lancar dan sukses,”  harap Hermes Ansanay.

Sementara itu, mewakili warga setempat, Kepala Kampung Wawuti, Bernard Aurai menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian ini. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat setempat mampu mengapresiasikan rumah kreatif ini dengan baik. Dengan harapan rumah kreatif sendiri dapat digunakan untuk bersosialisasi antar warga serta dalam menyalurkan bakat maupun kreatifitas semua lapisan masyarakat. (*)

Editor : Victor Mambor

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top