Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polda Jambi waspadai teror selama arus mudik lebaran

Ilustrasi aparat kepolisian di Kota Jayapura Jubi/Roy Ratumakin.

Langkah pengamanan yang dilakukan di antaranya mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran hukum sejak jauh hari.

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Jambi, Jubi – Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen Pol Muchlis A.S. mengatakan tetap mewaspadai aksi terorisme pada saat berlebaran maupun setelah Lebaran tahun ini. Langkah pengamanan yang dilakukan di antaranya mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran hukum sejak jauh hari.

“Ya kita saling mengingatkan saja sesama petugas yang mendapatkan tugas piket posyan. Jika ada tindakan yang mencurigakan harus langsung melaporkan sehingga tidak akan ada kejadian yang tidak di inginkan,” kata Muchlis, Minggu, (2/6/2019).

Baca juga : Masyarakat yang mudik dingatkan perhatikan kondisi rumah

Masyarakat yang mudik dingatkan perhatikan kondisi rumah

Ini empat penyakit yang perlu diwaspadai saat mudik

Loading...
;

Ia mengatakan personel yang bertugas seperti di pos pelayanan di depan Mall WTC sebagai pusat keramaian di daerah itu telah diperintahkan sejak jauh-jauh hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan.

Selain mewaspadai aksi terorisme, Polda juga terus memantau tindakan kriminalitas, seperti jambret dan pencurian sepeda motor.

“Anggota patroli juga diperkenankan melumpuhkannya dengan catatan harus sesuai dengan prosedur kepolisian” kata Muchlis menjelaskan.

Kepolisian juga akan melakukan pengaihan arus lalu lintas jika terjadi antrean kendaraan sehingga kepadatan kendaraan tidak terlalu banyak dan penguna jalan bisa melaju dengan lancar. Muchlis mengatakan sejauh ini tidak ada kejadian luar biasa di wilayah Jambi.

Namun ia mengimbau kepada warga yang mudik agar selalu berhati-hati selama perjalanan. “Selain itu, pemudik memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggal pulang kampung,” katanya.

Terkait dengan lokasi rawan kejahatan, Muchlis mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan. Salah satu yang dipantau adalah pusat perbelanjaan, yang rawan pencopetan dan pencurian kendaraan bermotor. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top