Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polda Papua identifikasi potensi kerawanan sejumlah daerah pasca putusan MK

Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Rudolf Alberth Rodja – Jubi/Arjuna Pademme

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Rudolf Aberth Rodja menyatakan Kepolisian Daerah atau Polda Papua dan jajarannya masih berupaya mengindentifikasi potensi kerawanan sejumlah pasca putusan Mahkamah Konstitusi mengadili perselisihan hasil Pemilihan Umum 2019. Hal itu disampaikan Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja di Jayapura, Kamis (13/6/2019).

Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutus perselisihan hasi Pemilihan Umum (PHPU) 2019 pada 28 Juni 2019. Pada 11 Juni 2019 lalu, Badan Pengawas Pemilihan Umum Papua menyatakan terdapat 30 permohonan PHPU yang telah diajukan ke MK.

Baca juga Jelang sidang PHPU di MK, Bawaslu Papua siapkan data

Potensi konflik bisa meningkat pasca putusan MK dalam mengadili PHPU dari sejumlah daerah pemilihan di Papua, karena terbuka kemungkinan putusan MK membuat pihak yang dikalahkan tidak puas.

Loading...
;

“Memang ada beberapa kabupaten tapi kami masih identifikasi. Sebagian di wilayah pegunungan tengah, juga di Jayapura. Namun untuk sementara semua aman-aman,” kata Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja.

Baca juga Berbagai pihak bahas antisipasi hasil Pemilu di Papua

Meski hingga kini secara umum situasi di Papua aman, namun kepolisian tidak ingin lengah. Polda Papua dan jajarannya tetap menyiapkan langkah antisipasi.

“Apel ini juga sekaligus mengantisipasi putusan MK. Bagaimana kesiapan kami dan lainnya, namun tidak ada persiapan khusus. Khusus di Papua untuk Pilpres saya pikir tidak masalah namun kami antisipasi untuk pileg. Semoga setelah keputusan MK tidak ada masalah,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top