HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polda Papua turunkan 15 anjing pelacak

Salah satu rumah yang rusak diterjang banjir bandang di Kabupaten Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah Papua menurunkan 15 anjing pelacak untuk membantu relawan mencari korban yang dilaporkan hilang dalam bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura pada Sabtu (16/3/2019). Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua, Komisaris AM Kamal menyatakan penggunaan anjing pelacak akan mempermudah pencarian para korban yang tertimbun tanah atau material.

Baca Jumlah orang yang dilaporkan hilang bertambah menjadi 131

Kamal menjelaskan, di antara 15 anjing pelacak itu terdapat enam anjing pelacak yang dikirimkan Markas Besar Kepolisian RI ke Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura. “Sejumlah enam diantaranya dari Mabes Polri, dan pernah diturunkan untuk membantu pencarian jenazah di Palu dan Cilacap,” kata Kamal, Selasa. Menurutnya, Kepolisian Daerah Papua mengerahkan 650 polisi untuk melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan.

Kamal menyatakan hingga Selasa pagi jumlah korban yang meninggal dunia akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura dan tanah longsor di Kota Jayapura mencapai 85 orang. Jumlah kantong jenazah yang telah dikirimkan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura mencapai 69 kantong jenazah.

Loading...
;

Baca Sejumlah 29 korban telah teridentifikasi

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua, Komisaris Besar dr Ramon Amiman menyatakan pada Selasa tim DVI telah mengidentifikasi tiga jenazah korban banjir bandang Kabupaten Jayapura. Ketiga korban meninggal itu adalah Jewiyana Yom, Titus Malo, dan Wilem Suebu. Jumlah total jenazah yang telah diidentifikasi sejak Minggu telah mencapai 29 jenazah. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top