Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polda Papua Warning 17 Kapolres yang Tak Maksimal Tangani Korupsi

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Patrige  Renwarin - Jubi/dok
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin – Jubi/dok

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah (Polda) Papua mewarning 17 Kapolres dan Kasat Reskrim dijajarannya yang dianggap tak maksimal dalam penangangan kasus korupsi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Komisaris Besar (Pol) Patrige Renwarin mengatakan, warning terhadap para kepala kepolisian resort itu sudah disampaikan Wakapolda Papua, Brigadir Jenderal (Pol) Rudolf Albert Rodja ketika rakernis dengan para Kapolres dan Kasat Reskrim beberapa waktu lalu.

“Akan dilakukan evaluasi pada Oktober mendatang. Ada 17 Polres dari 22 Polres yang ada di jajaran Polda Papua yang diingatkan Wakapolda kala itu. Namun ada lima Polres yang kinernya patutu diapresiasi karena mencapai target,” kata Kombes Pol Patrige akhir pekan lalu.

Menurutnya, lima Polres yang dianggap berhasil itu yakni Polres Biak Numfor, Polres Yahukimo, Polres Merauke, Polres Boven Digoel dan Polres Asmat. Katanya, data rekapitulasi kasus Tipikor sepanjang semester awal, Direktorat Reskrim Khusus Polda Papua mendapat target penanganan 21 kasus, sedangkan seluruh Polres jajaran 32 kasus.

“Diprediksi, pada akhir 2015 target seluruh penanganan korupsi meningkat hingga 90 persen. Kalau dilihat dari perkara yang memasuki tahap sidik, tahap I, dan tahap melengkapi berkas sesuai petunjuk Kajari atau Kajati, bisa naik,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Reskrimsus Polda Papua, Kombes (Pol) Guntur Setyanto mengatakan, dalam kurun waktu enam bulan, penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi Dit Resrkimsus Polda Papua sudah menangani 30 perkara dugaan korupsi, dan lima diantaranya telah rampung.

Loading...
;

“Bidang tindak pidana Korupsi, kami mendapatkan target penanganan perkara sebanyak 53 perkara untuk tahun 2015. Ditreskrimsus Polda Papua mendapatkan target penanganan perkara sebanyak 21 Perkara, dan per 23 Juni kami telah tangani 30 perkara korupsi, jadi sudah lebih” kata Kombes (Pol) Guntur kala itu. (Arjuna Pademme)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top