Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi diminta usut penyebar hoaks di Kota Jayapura

Anggota DPR Papua Orgenes Wanimbo – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Komisi I DPR Papua bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Orgenes Wanimbo meminta kepolisian mengusut sejumlah pihak yang dalam beberapa hari terakhir menyebar isu akan ada demonstrasi di wilayah Kota Jayapura.

Ia mengatakan, akibat isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tersebut, warga khawatir saat beraktivitas di luar rumah. Bahkan ada sekolah yang meliburkan siswanya, karena isu itu.

“Isu tidak benar itu sangat menggangu warga. Aparat keamanan mesti mengusut siapa penyebar isu itu. Hingga kini situasi di Jayapura aman-aman saja,” kata Orgenes Wanimbo kepada Jubi, Selasa (27/8/2019).

Sementara Kapolres Jayapura Kota, Gustav Urbinas mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polda Papua mengungkap penyebar hoaks terkait akan adanya aksi demonstrasi di Kota Jayapura dalam beberapa hari terakhir, dan penyebar isu lain yang menakut-nakuti warga.

Loading...
;

“Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Polresta Jayapura juga terus melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya,” kata Gustav Urbinas.

Menurutnya, hingga kini Polresta Jayapura belum menerima pemberitahuan dari kelompok manapun yang akan melakukan aksi demonstrasi.

Masyarakat Jayapura kata Urbinas, diiminta tidak percaya dengan isu-isu yang tidak pasti kebenarannya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top