HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi hadang belasan anak ikut demonstrasi ke Jakarta

Ilustrasi demonstrasi, pixabay.com

Pelajar SMP dan SMA itu tidak membawa uang yang cukup

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tangerang, Jubi – Aparat Polresta Tangerang, Banten, menghadang belasan anak yang ikut demo menggunakan kereta api comuterline jurusan Rangkas Bitung, Lebak menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anak-anak itu tidak seharusnya mengikuti aksi demonstrasi.

“Setelah diperiksa, maka anak-anak tersebut masih status sebagai pelajar pada beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes, Sabilul Alif, Rabu, (22/5/2019).

Berita terkait : Protes politik uang, puluhan massa gelar aksi di Bawaslu

Loading...
;

Sekelompok warga di Bintuni protes hasil rekapitulasi penghitungan suara

Sabilulmenyebutkan pemeriksaan tersebut dilakukan ketika petugas mencurigai anak-anak itu hendak naik kereta api dari Stasiun Daru dan Stasiun Tigaraksa ikut demo ke Jakarta pascapengumuman hasil suara pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saat diperiksa petugas, ternyata dalam ransel yang dibawa terdapat baju sekolah, baju koko dan peci,” kata Sabilul menambahkan.

Ia mengaku prihatin dengan kejadian itu karena pelajar SMP dan SMA itu tidak membawa uang yang cukup. Sedangkan uang yang mereka bawa hanya mampu untuk membayar tiket kereta sekali jalan ke Jakarta.

Sabilul mempertanyakan bagaimana kalau mereka lapar atau ada kejadian lain di luar dugaan mereka, sementara mereka tidak cukup membawa perbekalan. Petugas sudah memberikan pemahaman kepada anak-anak itu dan menugaskan anggota untuk berkomunikasi dengan orang tua dan guru mereka.

“Agar orang tua dan guru dapat memberikan pelajaran yang seharusnya kepada anak-anak itu,” kata Sabilul menjelaskan.

Petugas akhirnya menyuruh anak-anak itu untuk pulang ke rumah masing-masing. Penuturan anak-anak itu sebagian mereka mengaku sebagai santri dan petugas untuk mendalami masalah Pemilu. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top