Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi masih selidiki penyebab kebakaran indekos di Nabire

Kebakaran rumah indekos di Kampung Kalisemen, Distrik Nabire Barat, Jumat dini hari – Antara/Humas Polda Papua.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Polres Nabire masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah indekos di Jalan Poros Wangar, Kampung Kalisemen, Distrik Nabire Barat. Kebakaran terjadi pada dini hari dan menghanguskan sebanyak 15 pintu di perumahan kopel tersebut.

“Rumah tersebut bertipe kopel milik Ali Suli (69 tahun). Enam unit (pintu) di kopel (rumah) pertama, dan delapan di kopel kedua. Satreskrim (Satuan Reserse dan Kriminal) Polres Nabire masih selidiki kebakarannya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Jumat malam (17/1/2020).

Berdasarkan keterangan seorang penghuni indekos Korsin Kogoya (42 tahun), kebakaran diawali ledakan dari arah garasi kendaraan. Setelah itu, muncul api dari sepeda motornya dan menjalar ke dinding garasi.

“Saksi (Kogoya) kemudian berteriak untuk meminta bantuan (penghuni lain) memadamkan api. Namun, api cepat membesar karena bangunannya semipermanen,” ungkap Kamal.

Masyarakat lantas melaporkan kejadian itu kepada Polres Nabire sekitar 20 menit setelah kejadian. Berselang 10 menit, petugas mereka pun tiba di lokasi untuk membantu memadamkan kebakaran.

“Pukul 04.00 (Waktu Papua), anggota (polisi) tiba di lokasi untuk memadamkan api bersama warga dengan peralatan seadanya. Pukul 05.00 (Waktu Papua), api berhasil dipadamkan” kata Kamal. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top