Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi selidiki kasus meninggalnya seorang pemuda di dalam pesawat

Suasana proses evakuasi korban dari  pesawat di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya  – Jubi/Dok Humas Res Puncak Jaya.

Nabire, Jubi – Kepolisian Resort Puncak Jaya, Papua, menyelidiki kasus meninggalnya seorang penumpang pesawat udara jenis Twin otter Rimbun PK-CDC rute Nabire – Mulia. Kasus ini terjadi setelah pesawat mendarat di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (09/10/2019).

Kapolres Puncak, AKBP Ary Purwanto, mengatakan pihaknya menerima informasi dari pos KPPP Bandara Mulia, bahwa ada seorang penumpang meninggal dunia. Korban bernama Peiton Enumbi (PE), jenis kelamin laki-laki yang beralamat di Kampung Karubate, Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya.

“”Saat itu juga, personel Satreskrim dan Satsabhara langsung bergerak menuju bandara dan melakukan pengamanan serta membawa korban ke RSUD Mulia untuk dilakukan visum,”” ujar Kapolres Ary Purwanto, dalam rilis humas yang diterima Jubi di Nabire. Kamis petang (11/07/2019).

Dia menjelaskan kronologinya. Korban bersama seorang temannya menumpangi pesawat udara Twin otter Rimbun PK-CDC rute Nabire – Mulia. Namun lima menit sebelum mendarat di Bandara Mulia, korban sudah tidak sadarkan diri.
Dari pengakuan teman korban, selama di Nabire korban sering mengeluh sakit dan sudah disarankan untuk berobat tetapi korban bersikeras untuk tetap ingin ke Mulia.

”Untuk sementara, kami dari Polres Puncak Jaya melalui satuan reskrim sedang mendalami apakah ada penyebab – penyebab lainnya yang mengakibatkan korban meninggal dunia,Sementara masih dalam penyelidikan,”” tuturnya.

Loading...
;

Salah seorang saksi, Yakiron Telenggen menambahkan korban memang sering sakit di Nabire. Kemudian sudah sering diingatkan untuk berobat, namun korban tetap bersikeras untuk kembali ke Mulia.

“”Di Nabire sering sakit tapi tidak mau berobat. Terus di dalam pesawat kejadian itu terjadi,”” tandasnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top