Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi sita 22 botol minol berlabel di KM Sabuk Nusantara 53

Puluhan botol minuman beralkohol jenis vodka yang diamankan dari atas kapal – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polsek KP3 Laut Merauke kembali menyita minuman beralkohol (minol) jenis Vodka sebanyak 22 botol di atas Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 53 yang akan berlayar menuju Wanam, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke.

Kanit Reskrim Polsek KP3 Laut Merauke, Aiptu Udin Santoso, kepada wartawan, Selasa (23/7/2019), mengatakan pihaknya selalu melakukan razia terhadap penumpang yang akan bepergian ke tempat lain, termasuk ke daerah pedalaman.

Saat dilakukan operasi di atas KM Sabun Nusantara, lanjut dia, berhasil ditemukan puluhan botol Vodka yang hendak dibawa ke Wanam.

“Kami melakukan penggeledahan pada Senin tanggal 22 Juli 2019 sekitar pukul 19.30 WIT dan berhasil mengamankan minuman tersebut,” ungkapnya.

Loading...
;

Rupanya, lanjut dia, puluhan botol Vodka itu, telah diisi dalam ember yang dicampur dengan tahu. Tujuannya untuk mengelabui aparat kepolisian saat pemeriksaan barang.

“Memang di bagian permukaan ember, yang kelihatan adalah tahu. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lagi, ternyata di dalamnya berisi puluhan botol miras jenis Vodka,” katanya.

Dikatakan, barang bukti miras tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Polsek KP3 Laut Merauke. Sedangkan pelakunya berhasil melarikan diri.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menegaskan pihaknya telah menginstruksikan kepada Kapolsek KP3 Laut bersama anggotanya agar terus melakukan razia dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang.

“Itu dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi jangan sampai orang membawa atau memasok miras dari luar daerah maupun  barang terlarang lainnya,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top