Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi tangkap simpatisan KNPB di Merauke

Apel gabungan Polri dan TNI di Merauke – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polres Merauke menangkap empat warga yang disebut sebagai simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Mereka dituding sebagai pelaku vandalisme karena melukis simbol Bintang Kejora di dinding maupun pagar di sejumlah lokasi di Kota Merauke.

“Keempatnya diamankan sekitar pukul 12.00 (Waktu Papua). Kini, mereka masih menjalani pemeriksaan (diinterogasi),” kata Kepala Satuan Intel Polres Merauke Iptu Budi Santoso, Senin (2/12/2019).

Budi memastikan keempat warga tersebut tidak ditahan. Mereka segera dibebaskan setelah selesai menjalani pemeriksaan.

“Mereka tidak kami tahan, tetapi hanya diambil keterangan, terkait aksi ‘corat-coret’ dinding dan pagar dengan lukisan (simbol) Bintang Kejora. Setelah (selesai) diperiksa, mereka akan dipulangkan,” jelas Budi.

Loading...
;

Dia menyebut selain menangkap terduga pelaku, polisi menyita sejumlah atribut yang dikaitkan dengan aktivitas prokemerdekaan West Papua. Atribut tersebut berupa simbol Bintang Kejora dan tulisan tuntutan referendum bagi Rakyat West Papua.

Kepolisian sampai saat ini masih mengintensifkan aktivitas pengamanan di Merauke, pasca puncak Peringatan 1 Desember. Patroli gabungan dengan pihak TNI akan terus digelar hingga beberapa hari mendatang.

“Tadi pagi, kami masih melakukan operasi (patroli) di sejumlah titik (lokasi). (Rutenya) dari Kelapa Lima, Yobar, Spadem hingga sejumlah lokasi,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Suhardi (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top