Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi yang tewas di Kabupaten Puncak dimakamkan di Barru

Ilustrasi Markas Kepolisian Daerah Papua – facebook Humas Polda Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Rabu – Jenazah Brigpol Anumerta Hedar, korban penculikan kelompok bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua, dimakamkan di Dusun Siawung, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada Selasa (13/8/2019). “Atas permintaan keluarga, jenazah korban akan dikebumikan di Kabupaten Barru,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Kombes Dicky Sondani saat dikonfimasi Kantor Berita Antara, Selasa.

Jenazah almarhum Brigpol Anumerta Hedar sebelumnya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Kota Makassar dan diterima Komandan Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali. Usai upacara itu, jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka di Desa Siawun. Pemberangkatan almarhum bersama keluarga dari Serui Papua.

Pengiriman jenazah itu dipimpin Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua, Kombes Pol Jeremias Rontini beserta Dansat Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali.

Almarhum Brigpol Anumerta Hedar dihadang dan diculik kelompok bersenjata di Kabupaten Puncak, pada Senin (12/8/2019). Pada Senin petang, ia ditemukan meninggal dengan luka tembak.

Loading...
;

Brigpol Anumerta Hedar, lahir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada 17 Juli 1995. Orangtuanya bernama Kaharuddin (ayah) dan Nurhaeda (Ibu). Ayahnya berprofesi sebagai wiraswasta dan ibunya, ibu rumah tangga.

Ia menyelesaikan SD pada tahun 2007, SMP tahun 2010 dan SMA 1 Serui, Papua pada tahun 2013. Almarhum sempat mengenyam bangku kuliah dengan mengambil Strata Satu (S1) jurusan Manajemen tahun 2018 di Papua. Pada tahun 2014, ia mengikuti Pendidikan Bintara Tugas Umum Polri di SPN Jayapura, Polda Papua.

Setelah lulus, Hedar ditempatkan di Kepolisian Resor Lanny Jaya dengan jabatan Bintara Reserse Kriminal selama dua tahun. Selanjutnya, pada tahun 2017 ditugaskan di Direktorat Reskrimum Polda Papua dan tergabung dalam tim satuan tugas penegakan hukum terhadap kelompok bersenjata.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top