HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polres Merauke tak keluarkan izin penjualan kembang api dan petasan

Anggota kepolisian Polres Merauke saat mengikuti kegiatan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polres Merauke tidak mengeluarkan izin kepada siapapun yang akan menjual kembang api maupun petasan. Jika sampai ada yang menjual secara liar, ditangkap dan diproses hukum.

“Memang tak ada izin untuk siapapun diberikan ketika akan menjual kembang api maupun petasan,” jelas Kasat Intel Polres Polres Merauke, Iptu Budi Santoso, kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/5/2019).

Jika ada yang menjual, menurutnya, ditindak tegas.

“Saya tegaskan lagi bahwa menjelang Idulfitri, tak boleh ada yang membunyikan petasan maupun kembang api. Karena itu mengganggu umat Islam sedang menjalani ibadah,” katanya.

Loading...
;

Biasanya, lanjut dia, yang menjual petasan maupun kembang api menjelang pergantian tahun. Kalau berkaitan dengan hari raya, tak ada izin. Apalagi sampai menjual sembunyi-sembunyi.

“Saya memberikan peringatan keras agar semua orang tahu bahwa  selama umat Islam sedang menjalani ibadah puasa dan persiapan menuju hari raya Idulfitri, tak boleh ada yang membunyikan petasan, karena akan mengganggu,” katanya.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, meminta anggota terus melakukan patroli secara kontinu, baik dalam wilayah kota maupun pinggiran.

“Jika ada yang ditemukan dalam keadaan mabuk, ditangkap dan dibawa ke Polres Merauke. Begitu juga yang membuat keributan, diamankan. Karena akan mengganggu ketenangan bagi orang lain,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top