Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polresta Jayapura Kota petakan titik rawan kecurangan Pemilu 

Apel kesiapan pengamanan TPS di Taman Imbi, Kota Jayapura yang melibatkan Kepolisian Resor Kota Jayapura, TNI dan Satuan Perlindungan Masyarakat, Rabu (10/4/2019) – Jubi/Arjuna Pademme

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Resor Kota Jayapura, Papua, memetakan sejumlah lokasi yang dianggap rawan kecurangan pada pemungutan suara Pemilihan Umum 2019 pada 17 April mendatang. Sejumlah lokasi yang dianggap rawan kecurangan itu adalah Distrik Heram, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara, Koya Koso, serta daerah Perbatasan RI-PNG di Distrik Muara Tami.

Meski telah memetakan sejumlah lokasi yang dianggap rawan kecurangan, Kepala Kepolisian Resor Kota Jayapura, AKBP Gustav Urbinas memastikan situasi keamanan di Kota Jayapura kondusif. “Kami sudah menyiapkan personil untuk mengamankan situasi di setiap Tempat Pemungutan Suara,” kata Gustav di Jayapura, Kamis (11/4/2019).

Sebanyak 606 polisi yang didukung 120 tentara akan dikerahkan membantu 2.524 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) mengamankan persiapan dan pelaksanaan pemungutan suara di 1.262 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima distrik Kota Jayapura.

“Penyelenggara dan peserta Pemilihan Umum 2019 mesti diberikan rasa aman. Begitu juga masyarakat, agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati,” ujarnya.

Loading...
;

Anggota Kepolisian Republik Indonesia juga diingatkan menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemungutan suara, dan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan selama tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengingatkan Satuan Linmas Kota Jayapura harus fokus menjaga TPS, baik sebelum maupun pada saat pemungutan suara. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, para anggota Satuan Linmas diharapkan segera berkoordinasi dengan polisi. Hal itu dikatakan Tomi Mano usai apel kesiapan pengamanan TPS di Taman Imbi, Kota Jayapura, Rabu (10/4/2019). “Petugas Linmas tidak perlu mengawal kotak suara ke distrik hingga KPU. Tugas Linmas mengamankan proses pencoblosan di setiap TPS,” kata Tomi Mano. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top