HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polsek Onggaya amankan ratusan liter sagero dan sopi

Sagero yang sedang ditumpahkan oleh polisi saat operasi minuman lokal di wilayah Polsek Onggaya – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Polsek Onggaya, Kabupaten Merauke melakukan operasi penertiban minuman lokal (milo) jenis sopi di tiga titik. Dari operasi tersebut, temukan sekitar 500 liter sagero yang merupakan bahan untuk memproduksi sopi.

Selain itu, ikut diamankan tujuh liter milo jenis sopi yang siap dijual. Juga peralatan berupa dandang, penyuling, dan lain-lain.

Kapolsek Onggaya, Iptu Polikarpus Ulukyanan, kepada wartawan, Kamis (30/5/2019) membenarkan hal tersebut.

“Betul kami melakukan operasi milo di sejumlah kampung beberapa hari lalu dan menemukan sagero maupun sopi serta alat produksi,” ujarnya.

Loading...
;

Khusus sagero sebanyak 500 liter, menurutnya, langsung ditumpahkan di tempat. Tak bisa dibawa, karena jika disimpan terlalu lama akan menimbulkan aroma tak sedap. Begitu juga peralatannya langsung dirusak.

Sedangkan tujuh liter sopi, katanya, dibawa ke Polsek dan nantinya akan dilakukan pemusnahan.

Untuk pelaku, jelas Kapolsek, saat operasi berlangsung tak ada di tempat. Kemungkinan sudah melarikan diri setelah mengetahui adanya kegiatan operasi.

“Sebelum operasi, saya mengingatkan kepada anggota agar mengedepankan sikap persuasif. Tak melakukan hal-hal diluar aturan yang telah ditentukan,” katanya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dalam sambutannya saat pemusnahan minuman beralkohol beberapa hari lalu, mengatakan setiap kali ketika ada operasi, selalu saja ditemukan milo jenis sopi.

“Ini berarti orang masih memproduksi secara sembunyi-sembunyi. Saya minta aparat kepolisian  terus melakukan operasi dan tak segan-segan menangkap sekaligus memroses para pelaku,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top