Polwan Gowa pulihkan trauma korban banjir

Polwan Gowa pulihkan trauma korban banjir

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

 

Gowa, Jubi – Sejumlah personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Gowa,Sulawesi Selatan(Sulsel) memberikan pendampingan pemulihan trauma kepada sejumlah anak-anak yang menjadi korban banjir, di posko pengungsian.

"Setelah bencana banjir dan longsor, kami juga dari korps Polwan mengambil peran masing-masing,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Hasrawati, Jumat, (25/1/2019).

Hasrawati menyebutkan sebagian Polwan lainnya turun langsung membantu di lokasi bencana dan memberikan pendampingan pemulihan trauma.  Pemberian pendampingan pemulihan trauma dilakukan personil Polwan untuk menerapi dan membangun semangat anak-anak yang menjadi korban banjir.

“Sejumlah personil Polwan disiagakan di beberapa posko pengungsian,” kata Hasrawati, menambahkan.

Taka hanya memberi pemulihan trauma kepada anak-anak yang menjadi korban banjir, polisi perempuan itu juga membantu menyiapkan makanan pengungsi. Pemulihan trauma yang dilakukan para personil Polwan di antaranya, membacakan dongeng, memberikan edukasi, mengajak bermain, hingga bagi-bagi makanan ringan.

Pantauan Antara banyak anak-anak mulai akrab dengan para Polwan dan senang diberikan pendampingan. Para anak-anak korban tersebut bahagia dan antusias terhadap hiburan yang diberikan para personil Polwan.

"Apa yang kami lakukan mungkin tidak seberapa. Namun semoga dapat berdampak positif terhadap psikologi anak-anak yang menjadi korban dalam musibah banjir ini agar tetap semangat dan tidak trauma," katanya. (*)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)