Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PON 2020, ajang kembangkan ekonomi kerakyatan

Acara pelantikan BPD KAP Papua Kabupaten Maybrat – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Perhelatan ajang olah raga empat tahunan PON 2020 di Papua di prediksi akan menjadi salah satu momentum kebangkitan ekonomi kerakyatan. Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Musa Haluk mengatakan, momentum gelaran PON 2020 mendatang menjadi saat yang tepat menunjukkan kualitas dan potensi pengusaha di Papua.

Dikatakan Musa, sejak awal kepemimpinannya, Ia sudah berkomitmen untuk membawa pengusaha Papua untuk menjadi raja di tanah sendiri. Salah satunya melalui pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional. KAPP sendiri sudah bertekat ambil bagian dalam perhelatan akbar tersebut.

“PON 2020 adalah peluang di depan mata maka diharapakan untuk dapat dimanfaatkan kesempatan dan ajang peluang usahanya. Jika kepala burung sudah diurapi dalam pelantikan ini untuk mulai berfikir tentang kebangkitan dan kemandirian ekonomi atas kekayaan hak ulayat leluhur,” kata Musa, Selasa (26/3/2019)..

Dikatakan Musa, nantinya para pengusaha Papua akan diberi kesempatan untuk mempromosikan dan menampilkan berbagai produk unggulan Papua dalam acara tersebut. Selain itu, KAPP juga memiliki tujuan jangka panjang dengan diselenggarakannya PON di Papua.

Loading...
;

“Kami bertekad menjaring banyak pengusaha lain untuk bekerjasama mengembangkan usaha lokal di Papua. Kita harus buktikan bahwa apa yang dimiliki Papua ini tak ada di daerah lain. Kita punya kekayaan dan potensi yang besar,” katanya.

Sejak awal KAPP berdiri, salah satu tujuan utama adalah memastikan seluruh anak asli Papua bisa menjadi pelaku usaha ekonomi di berbagai sektor. Menurutnya, ajang PON menjadi salah satu sarana untuk membuktikan hal tersebut.

Sementara itu, Ketua BPD KAPP, Maybrat Abet Asmurut mengajak seluruh BPD KAPP di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk memanfaatkan peluang yang ada. Jika tidak, maka peluang-peluang yang ada akan berlalu begitu saja dan akan di manfaatkan oleh orang lain yang lebih siap.

“Dengan demikian untuk terwujudnya kebangkitan ekonomi dan kemandirian ekonomi, maka dibutuhkan kerjasama dan meningkatkan koordinasi kerja yang baik diantara pengurus KAPP agar, orang asli Papua dapat bergandengan tangan mewujudkan Papua Bangkit Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan di atas tanah yang sendiri,” harapnya. (*)

Editor       :  Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top