Popnas 2019: Papua kerahkan atlet difabel di 6 cabang olahraga

Popnas 2019: Papua kerahkan atlet difabel di 6 cabang olahraga

Ilustrasi Atlet Paralympic. Pixabay.com/Jubi

Jayapura, Jubi – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 akan dipusatkan di kota dan Kabupaten Jayapura. Atlet difabel Papua siap berlaga pada 6 cabang olahraga.

“ Atlet untuk Popnas dari Papua sebanyak 40 orang, yang akan turun di 6 cabang,” kata ketua National Paralympic Committee (NPC) Papua, Jayakusuma (13/5/2019) di Jayapura.

6 cabang olahraga itu adalah atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, judo dan catur. Menurutnya ajang ini akan menjadi pelajaran untuk Papua sebelum perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas). Targetnya, atlet difabel asal Papua yang akan berlaga mampu memberikan kejutan dengan prestasi.

Jayakusuma yang juga kepala Distrik Jayapura Selatan itu menjelaskan, dalam Popnas ini yang menjadi andalan Papua adalah cabang renang.

Atlet difabel Popnas ini, paling banyak berasal dari kota dan Kabupaten Jayapura, ada juga dari Kabupaten Merauke. Kabupaten Jayawijaya juga tercatat menyumbangkan atlet terbanyak untuk cabang atletik.

Sebelumnya, pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua (plt) Daud Ngabalin kepada wartawan menjelaskan, sejauh ini kesiapan Papua sebagai tuan rumah sangat baik. Pihaknya optimistis papua masuk 5 besar nasional.

“Papua bisa raih 25 medali emas untuk masuk di 5 besar. Ada cabang olahraga yang potensi besar menyumbangkan medali nanti bagi Papua” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)