Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Popnas: Judo dan silat tambah perolehan medali perunggu

Pejudo Maria Usor foto bersama pejudo dari provinsi lain usai menerima medali Popnas XV. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Kontingen Papua dalam Pekan Olaharaga Pelajar Nasional atau Popnas XV Jakarta 2019 menambah perolehan medali pada Sabtu (23/11/2019). Dengan hasil itu, hingga Sabtu kontingen Papua telah meraih satu medali perak dan delapan perunggu Popnas XV.

Pejudo Maria Usor yang turun di kelas -52 kg putri meraih medali perunggu. Selain itu, pesilat Ingosaresa Doundi yang turun di kelas E Putri 55-59 kg meraih perunggu setelah di partai semifinal dikalahkan pesilat Jawa Barat, Dillah Febriyani.

Pelatih pencak silat, Agus Syaifudin mengatakan raihan perunggu Ingosaresa Doundi patut diapresiasi, karena dicapai dengan berbagai keterbatasan pemusatan latihan tim pencak silat Papua. “Untuk mencetak atlet tangguh dan berprestasi butuh perhatian yang serius. Pembinaan atlet muda harus terus dilakukan,” kata Agus.

Dari cabang olahraga Panahan, Tim Papua gagal meraih medali dari nomor perlombaan Divisi Nasional Beregu Putri. Dengan hasil itu, tim Panahan Papua pulang dengan tangan kosong.

Kontingen Papua masih berharap untuk mendulang medali emas dari cabang olahraga dayung yang akan menggelar partai final di Danau Cipule Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (24/11/2019). Harapan itu terjaga setelah tim Canoeing (K4) 1000 meter putri yang diperkuat Anita Wambrauw, Ester Daimoye, Enjel Juwita Koibur, Lea Entong, berhasil melaju ke babak final.

Loading...
;

Hingga Sabtu, kontingen Papua telah meraih sembilan medali dalam Popnas XV. Prestasi itu diraih atlet Tarung Derajat (1 perak 3 perunggu), Taekwondo (3 perunggu), Judo (1 perunggu) dan Silat (1 perunggu).

Ditempat terpisah, Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Idris Salama masih menaruh harapan dari sejumlah partai final pada Minggu.  “Semoga ada medali emas di pertandingan besok,” kata Idris pada Sabtu. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top