Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Popnas: Pebulu tangkis dan pejudo Papua gagal unjuk gigi

Pejudo Papua Martha Usyor (putih) saat melawan Elzina dari Sumatera Selatan. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Hingga Jumat (22/11/2019), kontingen Papua belum mampu bicara banyak dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV Jakarta 2019. Pada Jumat, tim bulu tangkis Papua gagal meraih medali dari seluruh nomor yang dipertandingkan. Hal serupa dialami tim judo Papua.

Capaian terbaik diraih pasangan ganda campuran Papua, Hilman Bin Islami Alam dan Given Biverli Tombokan yang sempat lolos ke babak delapan besar Popnas XV Jakarta 2019. Mereka gagal melaju ke babak berikutnya setelah dikalahkan pasangan ganda campuran Sumatera Utara dengan skor 10-21 dan 11-21.

Pada nomor tunggal putra, langkah Aldrin Paskal terhenti di babak 16 besar, setelah ia dikalahkan pebulu tangkis Banten dengan skor 8-21 dan 14-21.

Pelatih tim bulu tangkis Popnas Papua, Awaludin, mengatakan anak asuhnya sudah menunjukan permainan yang sangat baik. Akan tetapi, tim bulu tangkis dari provinsi lain lebih siap, antara lain karena pemusatan latihan tim bulu tangkis Papua yang sempat terhenti beberapa kali.

Loading...
;

“Semuanya sudah baik. Hanya saja, saat gim kedua, atlet kita kehilangan fisiknya. [Lemahnya fisik atlet] Karena selama pemusatan latihan dihentikan para atlet dipulangkan ke daerah masing-masing. Kami tidak bisa mengontrol latihan mereka di sana,” kata Awaludin.

Ditempat terpisah, kegagalan juga harus dirasakan tim judo Popnas Papua. Bertanding di GOR Judo Kelapa Gading, Jakarta Utara, langkah atlet judo andalan Papua Elia Mando Wanggai (kelas 50 kg atas) terhenti di babak delapan besar.

Pejudo Martha Usyor (kelas 48 kg) sempat lolos ke semi final, namun gagal meraih tiket menuju final. Martha Usyor masih berpeluang merebut medali perunggu jika ia memenangi pertandingan berikutnya.

Pelatih tim judo Papua, Berth Sibi mengatakan kedua pejudo Papua sudah bertanding dengan sangat baik, hanya saja belum bisa mendapat medali.”Kami masih punya kesempatan untuk hari Sabtu besok, karena atlet kita besok akan turun di tiga kelas,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top