Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Popnas: Pesilat Ingon Saresa Daundi melaju ke babak semi final

Pesilat Ingon Saresa Daundi yang berlaga di kelas E putri (55-59 kg) lolos ke babak semi final Pekan Olahraga Pelajar Nasional XV yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tim pencak silat Papua akhirnya meloloskan satu pesilatnya ke babak semi final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV, yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019). Pesilat Ingon Saresa Daundi yang berlaga di kelas E putri (55-59 kg) lolos ke babak semi final setelah berhasil mengalahkan pesilat Jawa Tengah.

Pelatih Kepala Pencak Silat Popnas Papua, Agus Saifuddin, menyatakan Ingon tampil percaya diri dalam babak perempat final pada Kamis, sehingga memenangkan pertandingan. “Saya rasa lolosnya Ingon cukup mengobati. Kalaupun nanti kalah, Ingon sudah dipastikan akan meraih medali perunggu. Kalau menang [pada babak semi final, Ingon berpeluang meraih medali] emas,” kata Agus di Jakarta, Kamis.

Untuk menghadapi partai semi final pada Jumat (22/11/2019), Agus meminta Ingon Saresa Daundi untuk mengerahkan seluruh semangat dan tenaganya. “Inilah waktunya bagi Ingon untuk bisa mengharumkan nama Papua dengan torehan medali. Kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Papua, agar Ingon bisa menyumbangkan medali emas bagi Papua,” sambungnya.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Idris Salama, berharap di sisa cabang olahraga yang akan dipertandingkan atlet-atlet pelajar Papua bisa meraih medali emas. “Ya setidaknya kita ada pulang membawa medali emas lah. Untuk itu, saya minta para atlet untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendapat hasil yang terbaik,” kata Idris. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top