Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Popnas: Tim voli pantai Papua harus akui keunggulan NTB

Atlet voli Papua Togret Emeno saat melakukan spike. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tim voli pantai putra Papua harus mengakui keunggulan tim Nusa Tenggara Barat dalam pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas XV 2019 yang berlangsung di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019). Dalam partai 16 besar pada Rabu, Pasangan Nicolas Jeremia Horota dan Togret Emenu ditekuk pasangan Eki dan Martariza dengan skor 21-14, 16-21, dan 5-15.

Dengan hasil itu, Jeremia Horota dan Togret Emenu gagal lolos ke babak 8 besar. Pelatih voli pantai putra Papua, Very Mehue menyatakan kekecewaannya atas hasil itu. Akan tetapi, Mehue menyatakan atlet voli pantai Papua telah menunjukkan kegigihan bertanding menghadapi lawan yang unggul pengalaman.

“Meskipun minim pengalaman, namun atlet junior Papua mampu tampil gemilang hadapi tim dengan atlet yang sudah berpengalan, Sejauh ini, Papua tidak pernah sampai di 16 besar. Baru junior Papua yang bisa [lolos hingga babak 16 besar]. Jadi, [hasil itu] patut kita syukuri, dan merupakan sejarah bagi kedua pemain,” kata Mehue.

Atlet voli pantai putra, Togret Emeno mengaku sempat kehilangan semangat ketika memasuki set kedua, hingga NTB bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. “[Kami] sudah buang-buang bola, akhirnya saya juga down. Seandainya pasangan saya masih main taktik, saya juga semangat,” kata Togret Emanu.

Meskipun demikian, Emanu menganggap kekalahan di Popnas 2019 akan penyemangat agar dirinya lebih giat berlatih. Emanu ingin mempersiapkan diri agar bisa tampil dalam Pekan Olahraga Nasional 2024.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top