Posko Gunung Merah dan TP PKK setiap hari salurkan ribuan bungkus makanan

Posko Gunung Merah dan TP PKK setiap hari salurkan ribuan bungkus makanan

Aktivitas memasak di posko TP PKK Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pasca bencana banjir bandang yang melanda kota Sentani hampir dua pekan lalu, posko induk penanggulangan bencana yang berada di halaman upacara Kantor Buapati Jayapura di Gunung Merah Sentani dan posko TP PKK Kabupaten Jayapura, setiap hari menyalurkan ribuan bungkus makanan ke posko-posko pengungsi yang dibagi langsung kepada para korban.

“Pagi kita masak nasi goreng kornet, nanti siang kita masak nasi ikan atau ayam dan telur. Ayam pun kita variasikan, ada woku, sambal balado, atau saus kecap,” jelas chef Rizzy, yang bertugas masak di dapur umum posko induk Gunung Merah Sentani, Kamis (28/3/2019).

Dikatakan, jumlah makanan yang dibagi setiap hari –pagi, siang, dan malam– mencapai sekitar 2.000 bungkus. Pekan pertama pasca bencana, sebelum posko dibagi dalam beberapa bagian, makanan yang dibagi mencapai 4.000 bungkus.

“Untuk ayam sendiri seharinya bisa mencapai 100 ekor, sementara ikan laut segar bisa empat hingga lima coolbox yang sedang. Belum lagi sayur segar dan bumbu yang lain,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalenan Luturmas Awoitauw. Aktivitas masak memasak yang dilakukan di posko TP PKK juga dengan variasi makanan setiap harinya.

“Pagi ada 200-400 bungkus makanan yang akami bagikan di sejumlah posko di wilayah perkotaan. Jumlah yang sama juga kami bagikan ke posko-posko di wilayah pesisir danau Sentani,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)